Johann Zarco Resmi Hengkang Dari KTM Tahun Depan

Johann Zarco Resmi Hengkang Dari KTM Tahun Depan

Belum mendapat hasil baik sepanjang musim MotoGP, Johann Zarco memutuskan untuk tidak memperpanjang kontrak di kelas MotoGP bersama tim Red Bull KTM pada 2020 mendatang. Keputusan itu diambil setelah pria asal Prancis ini kurang bersinar tidak seperti pada kelas Moto2.

“Johann Zarco dan Red Bull KTM tidak memperpanjang kontrak ditahun kedua bersama KTM pada tahun 2020 mendatang. Kedua pihak dipastikan mengakhiri kontrak pada akhir musim MotoGP 2019,” ujar pihak KTM, seperti dilansir visordown.com.

   Baca Juga : Hasil Klasemen Sementara MotoGP 2019 Usai Pertarungan Austria

   Baca Juga : Beda Spesifikasi, W175 di Indonesia Aman Dari Recall

Meskipun begitu, Zarco terlihat telah beradaptasi setelah sebelumnya menunggangi Yamaha M1 yang berhasil mengantarnya mengantongi enam kali podium dan empat kali pole position. Zarco juga tetap tampil agresif dengan tunggangannya yang baru, RC16 walaupun belum mendapatkan hasil yang baik.

Memasuki season kedua, nama Zarco memang tidak ada di 10 besar klasemen. Pemegang title juara dunia dua kali di kelas Moto2 ini harus merasa puas dengan hanya menduduki urutan ke-17 klasemen sementara.

Walaupun kontrak dengan Zarco ditandatangani sampai tahun 2021, ternyata Zarco memutuskan untuk menyudahi penampilannya dengan KTM hanya satu tahun. Saat ini, pihak KTM sedang mempersiapkan Mika Kallio untuk standby menggantikan Zarco pada musim depan.

“Akhirnya Johann memutuskan untuk tidak bergabung dengan tim (Red Bull KTM) pada tahun 2020. Sekarang kami akan tetap fokus untuk terus memberikan yang terbaik pada seri kedelapan dan melanjutkan sisa-sisa bulan di MotoGP 2019,” tambah pihak tim.

 

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

CarReview.id