Juarai Kontes Teknik se-Asia Oceania, Peserta Indonesia Kalahkan Pesaing Sembilan Negara

Juarai Kontes Teknik se-Asia Oceania, Peserta Indonesia Kalahkan Pesaing Sembilan Negara
Jumat, 21 Desember 2018 16:25
Yulian Lahardi

Setelah berjibaku melatih keterampilan, teknisi bengkel Astra Honda Authorized Service Station (AHASS) berhasil menjuarai Asia Oceania Motorcycle Technician Skill Contest 2018. Gelar juara pertama di dua kelas sekaligus disabet teknisi Indonesia setelah mengalahkan 23 teknisi terbaik lain dari 9 negara.

Baca juga: Beruntungnya Para Jutawan Indonesia Ini Berstatus Sebagai 'Pemilik Pertama' Tiga Moge Prestise

Teknisi AHASS terbaik itu adalah Muhammad Ahi Wahyuni yang menjadi pemenang utama kelas motor Commuter dan Dodik Kuswinarno yang meraih gelar pemenang utama kelas Fun atau kategori Big Bike. Prestasi ini semakin lengkap dengan diraihnya gelar juara 2nd runner up kelas Fun atau Big Bike oleh Tedi Eka Budiana. Atas semua prestasi ini, Indonesia dinobatkan sebagai negara terbaik dalam kompetensi teknik Honda dalam melayani konsumen.

Teknisi AHASS juarai Kontes Asia

Atas kemenangannya ini, Muhammad Ahi Wahyuni asal Purwakarta dan Dodik Kuswinarno asal Surabaya berhak mendapatkan medali emas. Kedua pemenang utama ini berhak mewakili Asia Oceania dalam Global Technician Contest yang akan diikuti teknisi terbaik dari semua benua di dunia. Sementara itu Tedi Eka Budiana asal Yogyakarta berhak mendapatkan medali perunggu yang juga memberikan kebanggaan tersendiri bagi para teknisi AHASS.

"Saya bersyukur dapat menjadi pemenang utama di ajang bergengsi untuk para teknisi ini. Saya bertekad untuk memecahkan rekor juara nasional, juara Asia Oceania, dan kelak maju ke tingkal global untuk menjadi juara utama juga. Saya akan mempersiapkan diri semaksimal mungkin untuk mengharumkan nama bangsa,” ujar Dodik yang sehari-hari bekerja sebagai teknisi Big Bike di MPM Surabaya.

Honda Asia & Oceania Motorcycle Technician Skill Contest diselenggarakan setiap dua tahun sekali. Ajang ini menguji kompetensi para teknisi Honda melalui dua tahap yaitu uji teori dan uji praktek dengan materi yang kompleks dan waktu yang terbatas. Tahun ini, kompetisi yang diselenggarakan di MPM Learning Center, Sedati, Sidoarjo, Jawa Timur diikuti negara Indonesia, Thailand, Vietnam, Filipina, Malaysia, Jepang, Pakistan, India, Bangladesh selama dua hari (19-20/12/2018).

Honda Asia-Oceania Motorcycle Technician Skill Contest 2018 menguji para teknisi dengan materi uji yang lengkap berupa studi kasus sepeda motor Honda. Uji teori meliputi pengetahuan mesin, rangka, kelistrikan, dan teknologi terbaru sepeda motor Honda. Sementara uji praktik meliputi perawatan, analisa teknis dan trouble shooting sepeda motor Honda.

 

 

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.