Kabar Duka, Legenda Balap MotoGP Meninggal Dunia

Kabar Duka, Legenda Balap MotoGP Meninggal Dunia
Rabu, 3 Juni 2020 11:00
Thio Pahlevi

Legenda balap MotoGP sekaligus pemegang sembilan gelar juara dunia, Carlo Ubbiali meninggal dunia pada usia 90 tahun. Semasa karirnya, ia telah memenangkan 39 Grand Prix serta 8 Kejuaraan Italia.

Dilansir dari Crash, Ubbiali menempati urutan ketiga sebagai pembalap dengan raihan gelar juara dunia terbanyak sepanjang masa. Dirinya pun sejajar dengan perolehan gelar yang dimenangkan oleh Valentino Rossi dan Mike Hailwood.

   Baca Juga: Terungkap! Suzuki GSX-S300 2-Silinder Akan Dirilis 16 Juni 2020

Pria kelahiran Bergamo, Italia tahun 1929 ini berhasil memenangkan 39 dari 71 Grand Prix yang ia mulai antara 1949 dan 1960. Ia pun berhasil menjadi juara di dua kelas berbeda, yakni 125 cc dan 250 cc.

Ubbiali sendiri memulai balapan pada tahun 1946 saat usianya belum genap 18 tahun. Selama karirnya, Ubbiali berhasil meraih 8 gelar juara dunia bersama MV Agusta dan 1 gelar lainnya bersama Mondial pada 1951.

   Baca Juga: Daftar Harga Motor Bebek Semua Merek (Juni 2020)

Di lintasan balap, Ubbiali dikenal penggemarnya dengan sebutan 'Fox' alias Rubah. Hal ini dikarenakan kepintarannya saat berlaga di balapan.

Redaksi OtoRider turut menyampaikan rasa belasungkawa terdalam pada keluarga serta teman-teman Carlo Ubbiali.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.