Kang JJ Beri Motivasi Remaja di Makassar

Kang JJ Beri Motivasi Remaja di Makassar
Selasa, 16 Februari 2016 14:05
Ilham Pratama

Jeffrey Polnaja, alias Kang JJ penjelajah dunia dengan sepeda motor seorang diri, mengajak semua pemuda Sulawesi Selatan untuk berani bangga menjadi Bangsa Indonesia.

"Dulu, ketika saya ingin memulai pejelajahan dunia, banyak orang bilang, saya akan pulang sebelum negara kesembilan. Tapi saya menjawabnya dengan 97 negara," kata Jeffrey di hadapan tak kurang dari 500 pemuda pemudi yang memenuhi Auditorium Al Jibra di Universitas Muslim Indonesia (UMI), Makassar, Sabtu (13/2) lalu.

Menurut Jeffrey kaum muda adalah ujung tombak kemajuan bangsa. Dengan semangat pantang menyerah pemuda-pemudi Indonesia bisa melakukan hal-hal besar yang diperhitungkan dunia.

"Siapa bilang kita (bangsa Indonesia) lemah? Kalau saya bisa menujukkan kegigihan Indonesia ketika menyampaikan pesan perdamaian dunia di 97 negara, mengapa kalian tidak bisa? Indonesia bangsa besar. Kalian semua bisa asal memiliki semangat pantang menyerah," ujar Jeffrey yang disambut sorak-sorai seisi auditorium.

Jeffrey yang akrab disapa Kang JJ hadir di Makassar atas udangan produsen kelengkapan kegiatan alam terbuka Eiger dan Mahasiswa Pecinta Alam (Mapala) UMI. Selain Jeffrey hadir pula pendaki tujuh puncak dunia Iwan "Kwecheng" Irawan dalam presentasi sehari sebelumnya.

Dalam pesan tertulis Wakil Rektor III UMI Prof. Dr. H Achmad Gani, SE., M.Si juga menyambut baik kehadiran Jeffrey di tengah mahasiswa dan mahasiswi UMI.

Jeffrey sendiri berharap kehadiran RFP di Makassar bisa menginsiprasi pemuda-pemudi Sulawesi Selatan untuk menjadi jembatan mengobarkan semangat cinta Tanah Air dan perdamaian. "Mahasiswa adalah kaum intelektual. Saya berharap mereka bisa menyampaikan pesan-pesan perdaiaman, setidaknya di daerah-daerah di Tanah Air yang masih menyimpan benih-benih konflik horizontal," katanya. (otorider.com)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.