Karya Portable Distancing Sensor Raih Kategori Gold di Ajang AHM Best Student 2020

Karya Portable Distancing Sensor Raih Kategori Gold di Ajang AHM Best Student 2020
Selasa, 17 November 2020 14:00
Thio Pahlevi

Muhammad Rafhi Rihadatusyawal sebagai perwakilan PT Daya Adicipta Motora (DAM) dari SMK Mitra Industri MM2100 Cikarang berhasil menjadi Pemenang Level Gold pada ajang Astra Honda Motor (AHM) Best Student 2020 yang diselenggarakan oleh PT Astra Honda Motor secara daring. Ia mampu mengalahkan 847 siswa setingkat SLTA (SMA/SMK/MA/MK) se-Indonesia dengan membuat karya tulis berjudul 'Portable Distance Sensor'.

"Melalui kompetisi ini, DAM ingin terus menjaga komitmennya dalam mendukung kreativitas para pelajar setingkat SLTA, untuk berkarya dan menggali potensi diri dalam membentuk pribadi kreatif dan inovatif untuk kemajuan Indonesia," ujar Lerri Gunawan, General Manager Motorcycle Sales, Marketing, & Logistic PT DAM.

   Baca Juga: Intip Spesifikasi Motor Suzuki GSX-RR Tunggangan Joan Mir

AHM Best Student 2020 digelar dengan konsep pelaksanaan baru sesuai proses pembelajaran jarak jauh yang diterapkan di dunia pendidikan saat ini. Keseluruhan proses kompetisi mulai dari sosialisasi, seleksi, kegiatan pengayaan ilmu, hingga penganugerahan pemenang dilakukan secara daring.

AHM Best Student 2020

 

Selama berkompetisi, peserta diuji atas kekreativitasan gagasan, dampak yang dihasilkan, kemungkinan keberhasilan penerapan, kekuatan penyajian data dan sumber informasi, serta kemampuan presentasi yang dimiliki. 

Di ajang tersebut, DAM mengirimkan dua perwakilan terbaiknya hasil dari seleksi tingkat Regional Jawa Barat, yaitu M. Rafhi Rihadatusyawal dari SMK Mitra Industri MM2100 Cikarang dan Ai Dina Agustin dari SMK Yaspim Sukabumi. Berkat penghargaan ini, Rafhi berhasil mendapatkan beasiswa sebesar Rp 10 Juta. Sementara Ai Dina mendapatkan penghargaan Level Bronze dengan beasiswa senilai Rp 1 Juta.

   Baca Juga: Daftar Harga Terbaru Motor Honda (November 2020)

Dengan keberhasilannya tersebut, Rafhi mengucapkan terima kasihnya kepada PT AHM dan PT DAM. Selain itu, ia juga merasa senang bisa membuat bangga orang tua, sekolah, dan guru-guru SMK Mitra Industri MM2100.

"Dari kompetisi ini saya mendapatkan banyak ilmu, masukan dari dewan juri, guru pendamping, dan pihak Main Dealer yaitu DAM. Semoga inovasi teknologi yang saya dan tim lakukan ini dapat bermanfaat untuk seluruh masyarakat umum sehingga menekan penyebaran virus Covid-19 dan bersama kita bisa membangun Indonesia menjadi bangsa modern yang maju," katanya.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.