Kawasaki Ninja ZX-10R Pertama Langsung Pasang Pelek Marchesini

Kawasaki Ninja ZX-10R Pertama Langsung Pasang Pelek Marchesini
Minggu, 18 Juli 2021 16:00
Brian

Kawasaki Ninja ZX-10R 2021 baru diluncurkan di Indonesia pada beberapa bulan yang lalu. Saat ini sudah terdapat pemilik pertamanya di Tanah Air, bernama Harry Affandy. Uniknya, motor supersport yang baru dipegang oleh konsumen pertama itu langsung dipasangkan sejumlah komponen modifikasi.

Harry Affandy saat dihubungi OtoRider menyebutkan beragam komponen modifikasi yang terbilang cukup mahal alias hedon. Harry mengatakan, modifikasi pertama adalah pelek dari Marchesini berwana biru. Selain pelek, Harry juga mengganti komponen pengereman dari Kawasaki Ninja ZX-10R 2021 pertama di Indonesia itu.

Kawasaki Ninja ZX-10R Pertama di Indonesia

"Kaliper depan Brembo Stylema itu naik dua level. Jadi kaliper standar dari Kawasaki itu Brembo M50, ganti Stylema naik dua level di atasnya M50. Pasang selang rem Hell depan belakang, terus belakangnya kan masih pakai kaliper Nissin, saya ganti Brembo P2. Sama knalpot saya ganti yang Avionic, terus sisanya yang kecil-kecil seperti jalu paddock, frame slider," ujar Harry, Jum'at (16/7).

   Baca Juga: Motor Tidak Digunakan Saat PPKM Darurat, Perhatikan Komponen CVT

Tentunya komponen modifikasi yang dipasangkan oleh Harry pada Kawasaki Ninja ZX-10R pertama di Indonesia itu tidaklah murah. Harry sendiri mengatakan, pada komponen pelek Marchesini saja sudah menghabiskan harga Rp 42 juta. Kemudian untuk kaliper depan Brembo Stylema memakan biaya Rp 15 jutaan.

Kawasaki Ninja ZX-10R Pertama di Indonesia

"Terus saya juga sudah pasang airscoop seperti di MotoGP, itu enggak mahal sih sekitar Rp 1 juta. Knalpot Avionic itu Rp 5 juta. Brembo belakang sama kalipernya kurang lebih Rp 4 jutaan. Selang rem Hell depan belakang kena Rp 3 juta," pungkas Harry.

   Baca Juga: VIDEO: Cara Bongkar Filter Udara Motor Matic Honda Scoopy - Indonesia | OtoRider

Semua komponen modifikasi Kawasaki Ninja ZX-10R 2021 pertama di Indonesia ini digarap oleh bengkel Tiara Sultan Racing. Ke depannya, Harry akan melakukan sejumlah modifikasi lain seperti part bodi karbon. Selain itu terdapat rencana untuk memasang winglet yang sama seperti di ajang balap kelas utama yakni MotoGP.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.