Kawasaki Spirit Charger, Adik H2 dan H2R Akhirnya Terkuak

Kawasaki Spirit Charger, Adik H2 dan H2R Akhirnya Terkuak
Sabtu, 31 Oktober 2015 13:30
Okky Zulham Hadi

Beberapa waktu lalu kabar berhembus yang menyebut Kawasaki tengah mempersiapkan motor supercharged baru bermesin 650 cc. Motor yang disebut-sebut sebagai adik dari Kawasaki H2 dan H2R ini akhirnya terkuak di Tokyo Motor Show 2015. Geng hijau memperkenalkan motor konsep SC01 atau ‘Spirit Charger’.
Sebelumnya muncul nama Ninja S2 yang tadinya diprediksi akan menjadi nama motor ini. Namun kemungkinan hanya taktik Kawasaki untuk membuat orang penasaran.

Meskipun belum ada konfirmasi resmi tentang kapasitas mesin secara rinci atau spesifikasi teknis lainnya. Namun diyakini motor akan mengambil basis mesin empat silinder segaris dengan balancer. Kawasaki menyebut mesin ini akan mendapat performa ala sebuah dapur pacu forced induction tapi konsumsi bahan bakar tetap minim. Hal ini berkat adanya katup yang dikontrol secara elektronik pada saluran masuk supercharger untuk mengatur volume dan arah udara masuk untuk meningkatkan efisiensi.

Kenji Tomida, President of Kawasaki’s Motorcycle and Engineering Kawasaki, termasuk Ninja H2 dan H2R mengatakan setidaknya ada tiga prinsip desain sepeda motor Kawasaki.

“Pertama kebutuhan mesin untuk memiliki kekuatan, kedua sepeda motor Kawasaki harus terus menyenangkan dan bermanfaat. Dan yang ketiga ketergantungan yang sedang berlangsung dalam memanfaatkan teknologi mutakhir untuk memperkaya kehidupan orang-orang di seluruh dunia,” kata Tomida San. (otorider.com)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.