Kawasaki Tengah Mengerjakan Teknologi Prediksi Elektronik

Kawasaki Tengah Mengerjakan Teknologi Prediksi Elektronik
Selasa, 30 Juni 2020 07:00
Brian

Kawasaki tampaknya sedang mengerjakan teknologi baru untuk sepeda motornya. Teknologi tersebut berupa alat prediksi elektronik yang memungkinkan untuk memahami keadaan lingkungan. Teknologi baru ini disebutkan bakal menjadi sebuah sistem keselamatan paling canggih pada sepeda motor.

Dilansir dari Visordown, dalam pengajuan paten, sistem baru Kawasaki diharapkan dapat mengubah cara teknologi keselamatan sepeda motor. Paten baru ini menjelaskan bagaimana motor Kawasaki dapat memprediksi apa yang akan terjadi dan bertindak preventif. Sehingga tidak hanya mengandalkan perangkat seperti ABS, traction control, dan suspensi elektronik saja.

   Baca Juga: Motor Yamaha Mampu Nyanyikan Selamat Ulang Tahun Lewat Knalpotnya

Cara kerja pengumpulan informasi dari paten teknologi terbaru Kawasaki itu juga sangat unik. Tidak hanya mengandalkan sensor, akselerometer dan mesin, sistem ini juga mengumpulkan data dari sensor lainnya. Di antaranya adalah sensor dari jok, laser, dan kamera yang bekerja dan mengumpulkan informasi ke IMU sepeda motor.

Paten Teknologi Kawasaki

 

Perangkat kamera akan memantau dan mengenali jalur dan sudut jalan, tangkapan gambar itu akan masuk ke dalam sistem. Kemudian perangkat laser akan diletakan di hidung motor yang dapat mengukur jarak ke kendaraan lain. Laser tersebut juga dapat memberikan data waktu bagi sepeda yang memungkinkannya menghitung respon kejadian tidak terduga.

   Baca Juga: Honda Forza Terbaru Bakal Dibekali Teknologi VTEC?

Tentunya ini adalah sebuah pengembangan yang sangat baik dalam hal keselamatan pengendara sepeda motor. Mengingat jika dalam sebuah mobil fitur-fitur pengingat pengendara mengantuk atau mengambil tindakan pengereman ketika situasi bahaya sudah hadir. Mungkin sudah saatnya fitur di atas juga dapat hadir pada sepeda motor.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.