Kehilangan 3 Mesin, Ini Reaksi Rossi dan Vinales Hadapi MotoGP Ceko

Kehilangan 3 Mesin, Ini Reaksi Rossi dan Vinales Hadapi MotoGP Ceko
Jumat, 7 Agustus 2020 10:00
Brian

Pembalap Monster Enegeri Yamaha, yakni Valentino ROssi dan Maverick Vinales masih merasa aman terhadap kondisi tim-nya saat ini. Padahal Yamaha telah kehilangan 3 mesin pada dua ajang pembuka MotoGP 2020. Keduanya mengasumsikan rusaknya mesin karena situasi yang sangat panas di sirkuit Jerez lalu.

Dilansir dari Crash, balapan berikutnya berlangsung di Brno, Sirkuit Red Bull Ring yang lebih 'haus tenaga'. Terdapat spekulasi dan kekhawatiran bahwa Yamaha akan dipaksa bermain aman dengan kecepatan diturunkan. Meski demikian, sang juara dunia Valentino Rossi mengatakan dirinya tenang dengan situasi tersebut.

   Baca Juga: Stefan Bradl Gantikan Posisi Marc Marquez di Repsol Honda

"Yamaha bekerja sangat keras untuk memahami dan memperbaiki masalah, sekarang kami barharap semuanya baik-baik saja. Saya tidak berpikir mungkin karena suhu di Jerez, kondisinya ekstrim. Saya pikir di sini (Brno) dan Austria lebih dingin, jadi akan lebih mudah bagi kami dan juga motor," ujar Rossi.

Valentino Rossi, Maverick Vinales, Fabio Quartararo

 

Hal yang sama juga diungkapkan oleh Maverick Vinales selaku rekan satu tim Rossi. Dirinya tidak banyak membicarakan tentang krisis mesin Yamaha. Pembalap asal Spanyol itu menganggap motor M1 milik Yamaha sangat kuat saat ditikungan.

   Baca Juga: Nostalgia dengan MotoGP Ceko, Rossi Optimis Beri Hasil Terbaik

"Saya tidak khawatir karena kami memiliki banyak poin kuat pada motor yang kami butuhkan untuk bekerja. Tidak ada yang khawatir di dalam tim yang merupakan kabar baik, sehingga kami dapat berkonsentrasi dan tetap termotivasi," pungkas Vinales singkat.

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.