Kembali ke Lintasan, Marc Marquez Gunakan RC213V-S di Barcelona

Kembali ke Lintasan, Marc Marquez Gunakan RC213V-S di Barcelona
Jumat, 19 Maret 2021 12:00
Brian

Pembalap Repsol Honda yaitu Marc Marquez tampaknya semakin dekat dengan kebangkitannya di MotoGP. Setelah absen hampir satu musim, kali ini sang juara dunia itu menunjukkan perkembangan yang pesat. Pasalnya The Baby Alien itu tengah berlatih dan melakukan uji coba mandiri di Barcelona menggunakan RC213V-S.

Hal ini pertama kali diketahui melalui sosial media Instagram Marc Marquez di @marcmarquez93. "Saya sudah lama tidak bersenang-senang," tulisnya di unggahan video tersebut. Ini merupakan pertama kalinya Marquez kembali ke trek Grand Prix setelah gagal di Jerez 2 pada Juli 2020 lalu.

   Baca Juga: Indonesian E-Racing Gresini MotoE Dapat Sponsor Baru

Dilansir dari Motorsport-Total, Marc Marquez memiliki Honda RC213V-S yang merupakan versi jalanan dari MotoGP. Motor ini terinspirasi langsung dari RC213V yang dikembangkan pada tahun 2013 dan 2014. Namun motor ini memiliki segenap perbedaan meskipun secara visual sangatlah mirip.

Marc Marquez Latihan Pribadi di Barcelona

 

Secara tenaga pun cukup berbeda, karena Honda RC213V-S memiliki tenaga 159 dk di versi standar dan 212 dk di versi sport kit. Sebagai perbandingan RC213V untuk MotoGP 2013 dan 2014 berkisar di 240 dk dan 250 dk. Perbedaan paling mendasar antara versi jalanan dan MotoGP terdapat di bagian mesin dan transmisinya.

   Baca Juga: Gara-Gara Corona, Ajang Balap Suzuka 8 Hours Tertunda

Melihat perkembangan Marc Marquez dengan motornya membuat kembalinya ke lintasan motoGP semakin realistis. Hasil latihannya di Barcelona menunjukkan perkembangan positif dari pemulihan. Namun hingga kini belum diputuskan apakah pembalap Spanyol itu akan berlaga di Qatar pada 28 Maret mendatang?

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.