Kembangkan Baterai Swap, Selis Bekerjasama dengan Indomaret dan Alfamart?

Kembangkan Baterai Swap, Selis Bekerjasama dengan Indomaret dan Alfamart?
Rabu, 27 November 2019 11:00
Brian

Sepeda listrik alias Selis dibawah PT Juara Bike rencananya akan mengembangkan baterai swap untuk motor listrik. Pihak Selis mengatakan motor listrik akan populer di masyarakat jika menggunakan sistem baterai swap. Sehingga masyarakat akan lebih mudah dalam urusan mengisi daya baterai motor listrik yang digunakan.

Lantas bagaimana stasiun untuk pergantian baterai motor listrik? Tjoa King Hoa selaku pemilik PT Juara Bike mengatakan kemungkinan stasiun baterai swap akan ditempel dengan Alfamart dan Indomaret. Sehingga pergantian baterai bisa dilakukan layaknya membeli gas LPG.

   Baca Juga: Selis: Kuncinya Motor Listrik Ada di Baterai Swap

"Kemungkinan begitu (di Indomaret dan Alafamart). Kami adain dulu baterai stationnya baru cari tempat. Tempatnya sebesar satu lemari, bisa isi 10 baterai. Nanti baterai yang kosong dimasukkin, yang isi bisa diambil," ujar Darma sapaan akrabnya saat ditemui media di Jakarta, Selasa (26/11).

viar q1

 

Dirinya pun menggambarkan penyewaan baterai listrik akan berbentuk sebagaimana membership. Perkiraan harga yang dipatok pun menurutnya akan lebih murah dibandingkan memelihara motor bensin.

   Baca Juga: Segway Rilis Dua Motor Trail Listrik, X160 dan X260

"Misalkan sekarang untuk baterai swap ini sebulan membershipnya hanya Rp 250 ribu. Daripada sekarang beli bensin, mesti maintenance untuk mesinnya, dengan hanya Rp 250 ribu bebas aja pakai. Kalau dia habis tinggal cek di apps di mana ada baterai swap, tinggal tukar saja," pungkas Darma.

Dirinya pun menegaskan banyak negara yang telah sukses memasarkan motor listrik karena telah mengembangkan sistem baterai swap ini. Beberapa pihak yang berkecimpung dalam industri motor listrik pun disebutnya memiliki arah yang sama.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.