Kenali Dua Varian Moto Guzzi V9 Roamer dan Bobber

Kenali Dua Varian Moto Guzzi V9 Roamer dan Bobber
Rabu, 28 September 2016 12:50
Angga M

Piaggio Indonesia (PID) merayakan  95 tahun Moto Guzzi dengan membawa produk terbaru mereka Moto Guzzi V9 yang hadir dalam dua varian Roamer dan Bobber. Keduanya memiliki gaya dan karakteristik berbeda dan dibanderol dengan harga masing-masing Rp 492,5 juta pada V9 Roamer dan Rp 516,5 juta V9 Bobber (off the road).

Keduanya juga dilengkapi dengan ABS dua kanal dan kontrol traksi mutakhir yang terintegrasi dengan sistem manajemen mesin elektronik, serta dapat disesuaikan ke dalam dua tingkatan operasi berbeda dan dapat dinonaktifkan, guna memastikan cengkraman lebih kuat pada roda belakang dalam segala medan serta mengurangi torsi mesin secara internal.

Semakin menarik, kedua V9 ini diperkaya oleh serangkaian asesori termasuk Moto Guzzi Multimedia Platform, kanal multimedia yang menghubungkan smartphone dengan kendaraan dan menyediakan informasi bermanfaat selama perjalanan.

“Kehadiran V9 Roamer dan Bobber adalah jawaban kami atas peningkatan permintaan konsumen akan motorbike premium dengan diferensiasi mutakhir. Baik Roamer maupun Bobber merupakan motorbike modifikasi (custom bike) kuat, gagah, dan canggih. Keduanya tidak hanya akan menarik perhatian penggemar motor modifikasi, tetapi juga sesama pengendara di jalan,” tambah Marco Noto La Diega, Marco Noto La Diega, Presiden Direktur PT Piaggio Indonesia.

Moto Guzzi V9 Roamer tersedia dalam tiga warna berbeda dengan sentuhan akhir mengilap Giallo Solare (Kuning Surya/Solar Yellow), Bianco Classico (Putih Klasik/Classic White) dan Rosso Rubino (Merah Delima/Ruby Red). Sementara itu, V9 Bobber tersedia dalam dua warna dengan sentuhan matt, yaitu Nero Massiccio (Hitam Kelam/Solid Black) dan Grigio Sport (Abu-abu Terang/Sporty Grey).

Konsisten dengan seri V9 dengan mesin khas berbentuk V yang telah teruji ketahanannya, klasik dan elegan, Moto Guzzi V9 Roamer adalah rekan sempurna bagi yang rindu memandang langit terbuka, bahkan di antara gedung pencakar langit. Pengemudi Moto Guzzi V9 Roamer sepenuhnya memahami bahwa berkendara pelan bukan berarti membuang waktu, melainkan untuk menikmati setiap momen berkendara di jalanan tanah air. Hal itu didukung kenyamanan posisi berkendara di jok empuk dan panjang.

Motorbike itu juga menonjolkan keunikan arsitektur mesin 850cc V-Twin dua silinder terbaru bertenaga 55 dk. Roda depan 100/90 dan roda belakang 150/80, dengan pelek roda terbaru (berdiameter 19 inci untuk roda depan dan 16 inci untuk roda belakang) berwarna matt black dengan diamond-cut finish.

V9 Roamer adalah motorbike berukuran sedang dan ringan yang sesungguhnya, tidak hanya bagi mereka yang mencintai dan memahami motorbike keluaran Moto Guzzi, tetapi juga bagi penggemar motorbike modifikasi yang selama ini belum pernah membelinya karena takut akan berat kendaraan dan sulitnya kendaraan tersebut dikendalikan.

Berbicara mengenai Bobber, berarti berbicara mengenai substansi. Fisiknya ramping, atletis, dan minimalis. Bobber mempertemukan gaya klasik dan modern, sebagai bentuk pemahaman akan nilai otentik yang abadi. Berbeda dengan V9 Roamer dengan posisi berkendara sporty yang lebih membungkuk, Bobber menawarkan body berwarna hitam dan jok lebih rendah.

Dengan menggunakan pelek hitam matt serta roda lebih besar (130/90 untuk roda depan dan 150/80 untuk roda belakang) dengan pelek 16 inci untuk roda depan dan belakang. Disertai desain khas, Bobber mempertahankan pengalaman berkendara dan kendali kemudi yang menyenangkan. Tidak perlu dipertanyakan lagi, V9 Bobber adalah Moto Guzzi sesungguhnya, yang tidak mengorbankan unsur berkendara demi tampilan cantik semata. Dengan jarak hanya 780mm dari aspal, sungguh tidak sulit membayangkan kenyamanan, kendali, dan kenikmatan berkendara yang ditawarkan V9 Bobber. (otorider.com)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.