<
 
Keren Nih, Ducati Pasang Teknologi Keselamatan Aktif Terbaru Di Semua Produknya

Keren Nih, Ducati Pasang Teknologi Keselamatan Aktif Terbaru Di Semua Produknya

Produsen sepeda motor asal Italia, Ducati kembali mengembangkan studi tentang keselamatan di jalan raya dengan memperlihatkan kinerja proyek ConVeX (Connected Vehicle to Everthing). Proyek ini diperlihatkan pada pengunjung yang hadir dalam Consumer Electronic Show (CES) di Las Vegas, Amerika Serikat (8-11/1).

Dilansir dari Visordown.com, teknologi yang diterapkan Ducati membuat pengendara bisa memperhatikan situasi lalu lintas yang tidak bisa dijangkau oleh mata telanjang. Teknologi dengan sistem keselamatan ini terpasang pada Ducati Multistrada 1260 yang bertujuan sebagai sarana komunikasi Vehicle to Vehicle (V2V), Vehicle to Pedestrian (V2P) dan Vehicle to Infrastructure (V2I).

Teknologi Ducati

Baca juga: Geger, Honda Gelar Promo Beli Satu Dapat Dua Motor

Dalam pengembangan teknologi ConVeX, Ducati bekerjasama dengan Audi dan Ford. Alhasil, untuk mobil dan motor dipasang sebuah prosesor Qualcomm® 9150 agar dapat membaca serta memberikan informasi soal ketiga fungsi di atas.

Kemudian fungsi dari teknologi yang dipasang untuk mobil dan motor ini akan mengetahui informasi lalu lintas di depan dan sekitarnya, seperti pejalan kaki, perempatan jalan dan pesepeda. Semua fungsi tersebut disajikan melalui fitur Intersection Movement Assist (IMA), dan kinerja ConVeX itu diuji langsung pada ajang CES 2019.

“Demonstrasi ini mengaplikasikan situasi dimana penggunaan teknologi canggih yang signifikan bisa meningkatkan keselamatan pengendara sepeda motor. Menariknya, sistem komunikasi langsung C-V2X ini merupakan proyek utama dari Ducati 2025 Safety Road Map,” ujar Pierluigi Zampieri, Ducati Motor Holding Innovation Manager.

Baca juga: Tahun Baru 2019, Lebih Mahal Yamaha NMax Atau Honda PCX?

Menariknya, untuk kedepannya, produk Ducati akan disematkan radar tersebut di bagian depan dan belakang, yang akan direalisasikan pada 2020.

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

CarReview.id