Ketika Honda Indonesia Dukung Tim Balap SMK Binaan, Patut Ditiru!

Ketika Honda Indonesia Dukung Tim Balap SMK Binaan, Patut Ditiru!
Senin, 8 Oktober 2018 09:25
Yulian Lahardi

Tidak hanya berikan dukungan pendidikan SMK dengan membangun Laboratorium Honda, Honda Indonesia melalui bendera Main Dealer sepeda motor Honda Jakarta Tangerang, PT. Wahana Makmur Sejati (WMS) juga beri dukungan untuk kembangkan pengetahuan di dunia balap. Caranya, yaitu dengan membangun tim balap salah satu SMK Binaan, SMK Teladan Jakarta.

Mengusung nama SMK Teladan Wahana Honda Racing Team, salah satu sekolah dari 53 SMK yang jadi binaan Wahana di Jakarta Tangerang kini miliki tim balap. Seluruh awak tim balap merupakan siswa SMK Teladan, mulai dari pembalap hingga mekanik. SMK Jurusan Teknik dan Bisnis Sepeda Motor (TBSM) ini merupakan sekolah yang pertama miliki tim balap dengan bimbingan langsung tim Technical Service Function (TSF) Wahana.

SMK Teladan Wahana

“Antusias, ketika kami mengetahui SMK ini tengah membangun tim balap motor. Kami berikan dukungan serta bimbingan seperti kemampuan set-up motor, “ jelas Group Head of Corporate Communication Wahana, Taryudin.

Meski baru terbentuk, tim balap dengan pembalap M. Alfarizi ini mampu menunjukkan potensi baik. Pasalnya, pada salah satu event balap di Sirkuit Sentul Karting akhir September silam, dirinya berhasil meraih podium meski hanya di posisi 3 kategori non 150 cc. Sedangkan tim mekanik balap sendiri merupakan siswa kelas 3 SMK yang telah memiliki cukup pengetahuan terkait teknologi motor.

Baca juga: New Honda PCX CBS Bisa Dimiliki Dengan Dana Rp 2,1 Juta, Mumpung Promo Masih Berlaku

“Jika tim mampu solid dan tunjukkan perkembangan, Wahana akan berikan dukungan untuk tim balap dari SMK binaan ini. Pengetahuan mesin yang baik dibangku sekolah akan diadaptasi dan modifikasi di balap motor,” tutup Taryudin.

Patut ditiru main dealer lainnya nih!

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.