Ketika Para Pembalap MotoGP & Pesepakbola Dunia Ucapkan Duka Untuk Korban Tsunami Selat Sunda

Ketika Para Pembalap MotoGP & Pesepakbola Dunia Ucapkan Duka Untuk Korban Tsunami Selat Sunda

Para Pembalap MotoGP yaitu Marc Marquez, Dani Pedrosa, Jorge Lorenzo dan pesepakbola dunia Mezut Oezil, mereka sampaikan berita duka lewat media sosial.

Ucapan belasungkawa ditujukan untuk korban tsunami di Selat Sunda, yang menerjang wilayah Anyer dan Lampung, pada Sabtu (22/12). Hingga saat ini korban meninggal sudah mencapai 373 orang, 1.459 orang luka-luka dan jumlah yang masih dinyatakan hilang mencapai 128 orang.

Jika dilihat kerugian materil, terdiri dari 528 unit rumah rusak berat, 1 unit rumah terseret ombak, 82 unit rumah rusak ringan dan 1 unit dermaga rusak berat. Kejadian ini mendapat perhatian dari para pembalap MotoGP lewat kicauan berbahasa Indonesia.

Baca juga: Catatan Akhir 2018: Honda Monkey Z50 Hadir Di Indonesia

“Saya memberi dukungan kepada masyarakat Indonesia agar tetap kuat dan terus semangat, khususnya yang terkena dampak dari tsunami,” tulis akun Twitter pembalap Repsol Honda @marcmarquez93.

Kemudian Dani Pedrosa lewat akun Twitternya mengatakan "Sad news. #IndonesiaTsunami All my support to all the people affected for the tsunami".

Sedangkan pembalap Respsol Honda Jorge Lorenzo juga menuliskan,  "Semua belasungkawa saya untuk Indonesia. Jadilah kuat. #IndonesiaTsunami."

Bukan hanya para pembalap MotoGP, melainkan pesepakbola asal Jerman, Mezut Ozil mengatakan, "Berita buruk dari Indonesia, saya berharap keluarga dari korban bencana alam ini dikuatkan dan bagi yang terluka semoga lekas pulih dan sehat kembali," jelasnya.

 

 

 

 

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

CarReview.id