Ketika Pembalap Indonesia Kalahkan Pesaing Dari Eropa Di Kejuaraan Trial Game Asphalt

Ketika Pembalap Indonesia Kalahkan Pesaing Dari Eropa Di Kejuaraan Trial Game Asphalt
Rabu, 19 Desember 2018 06:45
Angga M

Gelaran pamungkas Trial Game Asphalt (TGA) yang merupakan balap supermoto di Sirkuit kanjuruhan, Malang, Jawa Timur (15/12), akhirnya membawa Gerry Salim menjadi juara di kelas FFA 450 Internasional, dengan mengalahkan pembalap Eropa.

Sedangkan Doni Tata mampu mempertahankan gelar juara umum di kelas FFA 250 Trial Game Asphalt 2018. Balapan ini digelar selama dua hari, dengan hari pertama dilakukan free practice dan hari kedua dimulainya balap.

Menariknya dalam balapan supermoto di seri pamungkas, pembalap harus bisa mengeluarkan skill, karena lintasan basah akibat diguyur hujan. Serunya di kelas FFA 450 Internasional lantaran hadirnya para rider top dunia yaitu Lewis Cornish (Inggris), Germain Vincenot (Prancis) dan Jan Deitenbach (Jerman) serta pembalap top Indonesia seperti Farudila Adam, Tommy Salim, Ivan Harry Nugroho, Raffi G Tangka sampai Pedro Wunner.

Trail Game Asphalt

Gerry Salim berhasil menjadi juara di seri pamungkas karena berhasil meraih podium utama dalam balapan yang digelar sebanyak dua kali. “Lawan tangguh saya Germain, karena dia punya permainan yang baik, setiap masuk tikungan, Germain mampu bermain dengan slide yang sempurna, tapi saya berusaha mencapai limit. Perjuangan saya menjadi hasil terbaik di kelas FFA 450 Internasional,” bilang Gerry Salim.

Kemudian Doni Tata Pradita berhasil meraih Juara Umum FFA 250 Trial Game Asphalt 2018, dengan hasil sebagai juara putaran sebelumnya di Semarang, Yogyakarta dan Solo. Pembalap asal Yogyakarta ini meraih 34 poin. Dengan total klasemen perolehan 225 poin, sedangkan Tommy Salim dengan 203 poin dan Farudilla Adam 119 poin.

Baca juga: Honda Resmi Luncurkan Motor Adventure Baru, Inilah Besaran Harganya

Kemudian di kelas Trail 175 Non Pro dan Trail 175 Open, diraih Erick Chandra yang berhasil menjadi juara Trail 175 Non Pro dengan perolehan total 202 poin setelah berhasil finish tercepat dalam dua race. Sementara di kelas Trail 175 open diraih oleh Farudilla Adam dengan total 212 poin.

Trail Game Asphalt

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.