Ketika Penunggang Cleveland Cyclewerks Kenalkan Wisata Indonesia, Begini Ceritanya

Ketika Penunggang Cleveland Cyclewerks Kenalkan Wisata Indonesia, Begini Ceritanya

Gelaran Indonesia Rider Quest 2018, Pi Timor, Chapter One : When Journey Begins akhirnya resmi dijalankan. Kegiatan ini merupakan touring perdana dalam mempromosikan 2 dari 10 destinasi wisata dari Kementerian Pariwisata, yaitu Mandalika dan Labuan Bajo.

Turing itu sendiri tengah dilaksanakan pada 6 – 13 Mei 2018 dengan menggunakan motor Cleveland Cyclewerks. Kegiatan ini bertujuan untuk mengeksplorasi keindahan alam, keanekaragaman budaya, keragaman kuliner serta kearifan lokal Indonesia Timur yang diikuti oleh riders dari background yang berbeda-beda.

Kegiatan ini pun diharapkan menjadi inspirasi kepada masyarakat luas untuk mengeksplorasi kekayaan Indonesia Timur. Perjalanan yang akan menempuh jarak kurang lebih 1.500 km ini akan terbagi menjadi beberapa etape. Mengambil rute start dari Sanur, Padang Bai- Mandalika – Pasar Pancingan – Pelabuhan Khayangan – Sumbawa Besar – Sape – Ruteng – Bejawa – Labuan Bajo akan menjadikan perjalanan selama 7 hari ini sebagai momentum terbaik memperkenalkan Indonesia.

Cleveland

Dalam perjalan para riders pun akan diajak untuk mengekplorasi kearifan lokal. Bersama Bapak Ibnu Chouldum, GM Pertamina MOR V, para riders akan diajak mengeksplorasi Kampung Kolok, Desa Bengkala, Singaraja Bali. Kampung binaan Pertamina ini potensial menjadi kawasan wisata dengan kekayaan budaya serta kearifan lokalnya. 

Indonesia dengan kekayaan alam, budaya serta keragaman kulinernya sangat menarik untuk digali. Terlebih lagi dengan menggunakan kendaraan roda dua yang dapat menyentuh kawasan-kawasan terpencil. Lima jenis motor Cleveland Cyclewerks, yaitu Misfit, Ace Deluxe, Ace Scrambler, Deadline dan Thrive akan menemani para riders menempuh lokasi surga tersembunyi. 

Hendra Setiawan, selaku President Director PT. Sumatra Motor Indonesia berujar, “Selaku pelaku manufaktur motor di Indonesia, Kami ingin membuka wawasan bahwa pintu untuk menjelajah Indonesia pada saat ini sudah sangat terbuka lebar, ditambah lagi kawasan Pi Timor sudah memiliki infrastuktur yang memadai dan mendukung para penjelajah yang menggunakan kendaraan roda dua”. 

 

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

CarReview.id