Ketika SMK Binaan Memiliki Tim Balap, Terinspirasi Pembalap Honda Indonesia

Ketika SMK Binaan Memiliki Tim Balap, Terinspirasi Pembalap Honda Indonesia
Rabu, 20 Maret 2019 11:00
Yulian Lahardi

Judul di atas diawali dari prestasi para pembalap Indonesia yang dinaungi PT. Astra Honda Motor (AHM) di kancah balap internasional. Semangat inilah yang jadikan Main Dealer Honda Jakarta Tangerang, PT. Wahana Makmur Sejati (WMS) dalam memberikan dukungan untuk SMK Binaan yang memiliki tim balap, seperti SMK Taman Siswa 2 Jakarta dan SMK Teladan Tangerang.

Baca juga: Honda PCX Terlihat Prestise, Silakan bawa Pulang Dengan Kredit Ringan

“Melihat semangat Astra Honda Motor Racing Team, kami ikut tergerak untuk mendukung talenta balap yang ada pada SMK Binaan Wahana di Jakarta dan Tangerang,” jelas Group Head of Corporate Communication Wahana, Taryudin. Ditambahkannya, meski belum maksimal, WMS telah berikan dukungan penuh dalam hal teknik, skill pembalap, tools, hingga manajemen tim balap.

Nah, kedua tim balap SMK Binaan yang kini menjadi asuhan Wahana Honda adalah SMK Teladan Wahana Honda Racing Team dan Taman Siswa Racing Team. Tim balap milik SMK Teladan Tangerang tersebut telah menunjukkan potensi yang dimiliki dengan menduduki podium di salah satu event di Sentul Karting pada kategori pemula dengan pembalap M. Alfarizi. Sedangkan Taman Siswa Racing Team yang mengusung pembalap Nur Ilham Wahyudi merupakan tim baru yang sedang mencoba berprestasi di jalur balap.

Baca juga: Suzuki GSX150 Bandit Bisa Dibawa Pulang Dengan Cicilan Rp 1 Jutaan

“Lewat 53 SMK binaan yang berada di wilayah Wahana, kami ingin mendukung beragam kemampuan yang dimiliki sekolah tersebut. Selain materi dan praktek pendidikan berkualitas, namun prestasi lain seperti balap juga dapat diraih oleh pelajar – pelajar SMK bertalenta dan semoga dapat menjadi jalan untuk hadirkan bibit – bibit balap regional,” tutup Taryudin.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.