Ketika Top-1 YROI Dewata Bali – Banten Fertone Racing Team Berhasil Naik Podium Kedua Ajang Yamaha Sunday Race 2018

Ketika Top-1 YROI Dewata Bali – Banten Fertone Racing Team Berhasil Naik Podium Kedua Ajang Yamaha Sunday Race 2018
Kamis, 12 April 2018 10:45
Angga M

Seri perdana gelaran balap motor Yamaha Sunday Race 2018 di Sirkuit Sentul, Bogor, Jawa Barat (7-8/4) menjadikan Tim Top 1 YROI Dewata Bali-Banten Fertone Racing Team naik podium kedua. Keberhasilan itu dianggap mengejutkan lantaran sempat ada masalah mesin yang menyebabkan tertundanya latihan karena piston dan silinder harus diganti.

Untungnya, latihan berlanjut di hari Jumat dengan memaksimalkan latihan bebas serta mengikuti kualifikasi keesokan harinya. “Banyak waktu yang tersita dipembenahan mesin membuat waktu untuk seting mesin terpangkas, karena cuaca cukup panas membuat setingan mesin banyak berubah,” ujar Athanasius Ketut Hargunanto, Head Technician Team Top 1 YROI Dewata Bali- Banten Fertone Racing Team.

Untungnya, saat sesi kualifikasi, Kuswanto dan Sugiarto sebagai pembalap masih mampu menorehkan catatan waktu terbaik hingga mendapatkan posisi start 1 dan 2. Sayangnya, saat race berlangsung beberapa putaran, mendadak mesin motor Kuswanto mengalami kendala sehingga membuatnya turun hingga posisi ke-10.

Namun Kuswanto dengan semangat yang tinggi masih bersaing dengan pembalap lain dan berhasil finish di posisi kelima. “Mesin sempat berasap kemudian mati, untung bisa hidup lagi yang akhirnya saya finish di urutan kelima,” ujar Kuswanto.

YROI Bali-Banten

Sementara Sugiarto yang merupakan rekan satu tim lebih beruntung karena berhasil meraih posisi kedua. Usaha saling menyalip juga terlihat antara dirinya dengan Gregy Leona Safari untuk memperebutkan podium pertama.

“Selamat kepada Sugiartono yang berhasil dalam kejuaraan YSR seri 1 2018, kami harap prestasi ini terus dipertahankan dalam seri berikutnya. Lewat kejuaraan ini, kami buktikan bahwa produk Top 1 Evolution 10W-40 full syntetic motor oil mampu memenuhi standardisasi Yamaha YZF-R25," ujar Martin, Senior Marketing Manager PT. Topindo Atlas Asia yang merupakan sponsor utama dari Tim ini.

 

 

 

 

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.