<
 
Ketika Yamaha Pamerkan Tenere 700 World Raid Edition, Calon Raja Pelahap Lumpur!

Ketika Yamaha Pamerkan Tenere 700 World Raid Edition, Calon Raja Pelahap Lumpur!

Sebagai motor dual purpose kelas menengah Yamaha Tenere 700 World Raid Edition 2019 telah dipamerkan di Australia. Hal ini merupakan sebuah kejutan dan merupakan satu langkah ke produksi massal. Motor ini terungkap menjelang gelaran Tenere Tragics Bay to Bush Run 2018 di Jalan Queensland, Australia, yang berlangsung mulai dari tanggal 4 sampai 9 Maret 2018.

Yamaha Tenere 700 dimulai dari konsep Yamaha T7 sekitar dua tahun yang lalu, dengan menggunakan kapasitas mesin dua silinder 689 cc yang diambil dari Yamaha MT-07. Motor ini ini dibuat dengan harapan akan lebih mudah digunakan.

Yamaha Tenere 700

Dilansir dari Paultan ,motor dual purpose yang lebih diklaim ke model off-road ini dikembangkan sebagai motor serbaguna di medan jalan off-road dan non off road. Terlihat dari sasis berbahan baja yang dikerjakan ulang dari konsep T7 agar bisa mengoptimalkan penanganan di jalan aspal maupun di jalan berbatu.

Suspensi depan menggunakan upside-down dan belakang menggunakan monoshock, dengan desain yang mencerminkan motor off-road, desain dari keseluruhan Tenere 700 masih mengikuti siluet T7 Concept yang berbodi tinggi serta langsing. Namun untuk posisi jok lebih rendah sehingga bisa mudah digunakan pengendara amatir.

Yamaha Tenere 700

Hampir beberapa bagian Yamaha Tenere 700 berbahan serat karbon, seperti di bagian panel samping, cowl, fender depan dan bagian buntut. Untuk bagian lampu mendapat empat elemen seperti halnya pada Yamaha Paris-Dakar.

Yamaha Tenere 700 World Raid Prototipe hadir dengan warna Yamaha Racing Blue dan Silver dengan panel serat karbon yang telihat kontras karena sangat terinspirasi konsep dari T7. Kali ini Yamaha membawa Tenere 700 tur keliling dunia untuk dipamerkan penggemar Yamaha di Amerika, Australia, Afrika dan Eropa .

Wah, bisa saja motor ini didaulat sebagai Raja Motor Trail atau pelahap lumpur!

 

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

CarReview.id