Kevin Schwantz: Rossi dan Vinales Bisa Jadi Juara MotoGP 2018!

Kevin Schwantz: Rossi dan Vinales Bisa Jadi Juara MotoGP 2018!
Jumat, 5 Januari 2018 14:20
Angga M

Kevin Schwantz yang pernah menjuarai GP500 1993, mengatakan bahwa Valentino Rossi dan Maverick Vinales wajib  diperhitungkan dalam perebutan gelar juara dunia MotoGP 2018. Hal tersebut menambah keyakinan kalau keduanya bisa jadi juara walaupun tahun lalu, Movistar Yamaha mengalami banyak masalah teknis dan juga penuruan prestasi.

Seperti dilansir dari Motorsport-Total.com, Vinales yang baru bergabung dengan Yamaha tampil mendominasi saat uji coba pramusim. dirinya juga meraih tiga kemenangan di lima seri pertama bersama Yamaha. Sayangnya masih ada kendala teknis pada motor YZR-M1 yang membuatnya tidak bisa mempertahankan prestasi sampai akhir musim 2017.

“Di awal musim 2017, Vinales diharapkan bisa menang setidaknya setengah dari jumlah balapan. Namun, nyatanya memang sulit saat masuk paruh musim kedua. Yamaha yang konsisten menang, justru membebani Vinales. Memang sulit tapi Vinales bekerja dengan baik dan saya rasa kita bisa banyak berharap di tahun ini,” ujar Kevin Schwantz kepada Motorsport-Total,com.

Schwantz juga menambahkan kalau masalah teknis pada YZR-M1 menjadikan Rossi tercoret dari daftar juara tahun lalu, tentunya selain cedera pada kakinya. Pun begitu Schwantz yakin tahun ini The Doctor akan kembali membuat kejutan walau usia akan mencapai 39 tahun.

Kevin Schwantz mengatakan, Valentino masih cukup kuat mengalahkan rivalnya. "Tapi saya tidak yakin dirinya masih mampu bermain ritme cepat. Meski begitu Rossi selalu ikut dalam perebutan juara dunia. Semua tergantung siapa yang akan tampil kuat, kemenangan akan menambah kepercayaan diri dan motivasi serta selanjutnya siapa yang akan melakukan kesalahan pada awal balapan," tutupnya.

Kita lihat saja!

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.