Kian Dekat ke Indonesia, Suzuki Katana 2021 Dirilis di Negara Tetangga

Kian Dekat ke Indonesia, Suzuki Katana 2021 Dirilis di Negara Tetangga
Selasa, 24 Agustus 2021 13:00
Thio Pahlevi

Suzuki resmi memperkenalkan Katana 2021 untuk pasar roda dua Malaysia. Motor ini sendiri hadir bersama dengan dua model lain, yakni Suzuki GSX-R1000 dan GSX-R1000R 2021. Lalu, bagaimana detail spesifikasi dan berapa harga jualnya di negara tersebut?

   Baca Juga: Cara Ikutan OtoRider MAXICamp dan Dapatkan Hadiah Menarik!

Bicara soal performa, Suzuki Katana dibekali mesin 999 cc, 4-Tak, 4-silinder, DOHC, serta didukung oleh sistem SDTV (Suzuki Dual Throttle Valve) untuk sirkulasi udara yang efisien di ruang bakar. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga sebesar 147,9 dk pada 10.000 rpm dan torsi puncak 108 Nm pada 9.500 rpm.

Suzuki Katana 2021

Di bagian kaki-kaki, Suzuki Katana mengandalkan suspensi upside down dari KYB berukuran 43 mm di depan dan monoshock di belakang yang dapat disesuaikan. Sektor pengeremannya mengandalkan kaliper Brembo Monobloc empat piston serta cakram ganda floating disc 310 mm di depan dan cakram tunggal di belakang. Sistem rem ini juga sudah dilengkapi dengan ABS dual-channel.

Hadir sejak 1981 silam, Katana merupakan motor sport half-fairing yang dikembangkan dari Suzuki GSX-1100S Katana. Motor tersebut kini dirilis dengan teknologi serta fitur yang lebih modern seperti pencahayaan LED dipadu DRL (Day Time Running Light) dan panel instrumen LCD full digital, lengkap dengan berbagai informasi yang dibutuhkan.

Suzuki Katana 2021

   Baca Juga: Komparasi Harga Yamaha Vixion R dan Honda CB150R, Mending Mana?

Sayangnya, belum ada informasi lebih lanjut mengenai banderol harga Suzuki Katana di Malaysia. Akan tetapi, seperti diberitakan Paultan, motor ini diperkirakan memiliki harga jual RM90.000 atau sekitar Rp 306 jutaan, bahkan lebih. Bagaimana menurut Anda? Layak ditunggu di Indonesia?

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.