Komunitas Muslim Biker Indonesia Adakan Riding dan Mengaji

Komunitas Muslim Biker Indonesia Adakan Riding dan Mengaji
Jumat, 8 November 2019 15:00
Thio Pahlevi

Komunitas Muslim Biker Indonesia (MBI) kembali menggelar Dauroh keduanya di Bogor, Jawa Barat. Mengusung tema 'Adab dan Akhlak Seorang Bikers’, Dauroh sendiri berarti kegiatan pelatihan.

Sekitar 500 peserta hadir dalam acara ini yang juga merupakan perwakilan anggota komunitas MBI dari seluruh Indonesia. Tercatat, lebih dari 20 perwakilan komunitas cabang ikut andil dalam acara ini. 

Adapun perwakilan yang turut serta berasal dari MBI Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi, Ciamis, Sukabumi, Bandung, Tasikmalaya, Kuningan, Majalengka, Indramayu, Semarang, Solo Raya, Madiun, Surabaya, Bali, Palembang, Ketapang, Banten Barat, Yogyakarta, dan Banyumas raya.

   Baca Juga: Trengginas di MotoGP Sepang, Valentino Rossi Temukan Ritme Balapnya Kembali

   Baca Juga: KTM Luncurkan 890 Duke R di EICMA 2019

Dauroh kedua ini ditujukan untuk menyatukan visi dan misi MBI serta mempererat ukhuwah. Acara ini juga sekaligus menjadi ajang silaturahmi diantara sesama anggota MBI dan chapter, khususnya dengan mengajak para biker untuk mengaji.

Komunitas Muslim Biker Indonesia (MBI)

Dalam kegiatan ini tak hanya untuk saling berkumpul, namun juga diisi dengan berbagai kegiatan. Kegiatan yang diadakan diantaranya adalah kajian ilmu syar’i yang dibimbing oleh Asatidz Ustadz Subhan Bawazier dan Ustadz Aldi Ferdian Lc.

"Semoga acara ini dapat memberikan bimbingan ilmu dan pemahaman kepada seluruh pengurus serta anggota MBI bagaimana mereka harus bersikap, bertingkah, dan bertindak dalam kehidupan mereka sehari-hari dengan bersendikan Al-Quran dan As-Sunnah sesuai dengan pemahaman Salafush Shalih," kata Humam Al Katiri, ketua umum MBI.

Komunitas Muslim Biker Indonesia (MBI)

Tak ketinggalan, kegiatan pelatihan safety dan defensive riding juga turut dilakukan bersama Polri. Subhan Bawazier selaku pembina MBI berharap melalui kegiatan ini anggota bikers MBI makin menambah wawasan dalam memperbaiki adab dan akhlak untuk menjadi seorang biker.

"Melalui kegiatan ini, saya harap anggota MBI dapat pula menjadi seorang biker yang dapat mewarnai bukan di warnai serta lebih mengerti dan memahami tentang sirah Nabi Muhammad agar menjadi pelajaran umatnya dan biker MBI khususnya," ucapnya.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.