Komunitas Yamaha Lexi 125 Ikuti Belajar Off-Road ke Hambalang

Komunitas Yamaha Lexi 125 Ikuti Belajar Off-Road ke Hambalang
Minggu, 26 September 2021 14:00
Brian

Komunitas Yamaha Lexi Community Jakarta (YLCJ) diwakili oleh Baba Zeal selaku Founder berkesempatan mengikuti 'WR Riding Experience'. Aktivitas ini merupakan pelatihan untuk menggunakan motor trail di jalanan tanpa aspal alias off-road. Pelatihan pun diberikan langsung oleh Arief Muthia selaku Kepala Instruktur Yamaha Riding Academy (YRA).

Kegiatan latihan off-road ini dimulai dari Sirkuit Cargloss di Citereup, Bogor. Setidaknya terdapat 10 pengendara sebagai peserta yang hadir mengikuti pelatihan tersebut. Sebelum melalui lintasan off-road, sejumlah materi dasar dan teknik pun diberikan kepada peserta.

   Baca Juga: Komunitas Yamaha WR 155R Rayakan HUT RI Lewat Touring dan Main Tanah

Pelatihan yang diberikan antara lain mulai dari posisi berkendara, pengereman, berbelok, up hill dan down hill serta terabas. Setelah selesai dan menguasai beberapa latihan dasar, peserta pun diajak untuk praktek secara langsung. Untuk latihan secara lansung, peserta diajak ke Hambalang guna mencicipi lintasan off-road sesungguhnya.

Komunitas Yamaha Lexi Community Jakarta

"Banyak sekali tantangan yang kami temui, jalur terjal bebatuan sangat sulit bagi kami para peserta pelatihan. Terlebih lagi bagi saya yang baru pertama kali mengendarai Yamaha WR 155R. Dengan tinggi badan saya yang cuma 155 cm, seru, senang, dan pengalaman yang tidak terlupakan bagi saya," ujar Baba Zeal lewat keterangan tertulis kepada OtoRider.

   Baca Juga: Komunitas Yamaha Aerox dan WR 155R Jelajahi Lokasi Wisata di Sumatera Selatan

Sebagai tambahan informasi, 'WR Riding Experience' memang diadakan langsung oleh YRA. Aktivitas ini terbuka untuk umum, terutama calon konsumen Yamaha WR 155R. Baba Zeal menyebutkan latihan ini juga terbuka bagi teman-teman dari komunitas lainnya.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.