Komunitas Yamaha WR 155R Jateng dan Yogyakarta Jelajah Jalur Terabas

Komunitas Yamaha WR 155R Jateng dan Yogyakarta Jelajah Jalur Terabas
Jumat, 20 November 2020 12:30
Thio Pahlevi

Pengguna Yamaha WR 155R yang tergabung dalam beberapa komunitas, aktif mengeksplorasi jalur terabas daerahnya masing-masing. Hal ini di antaranya dilakukan oleh pengguna WR 155R yang berada di wilayah Jawa Tengah dan Yogyakarta pada Oktober dan November 2020. Mereka melakukan aktivitas terabas menempuh area pegunungan sambil menikmati keindahan alam.

Komunitas WR 155R dari Kota Salatiga yang digawangi pegiat terabas sekaligus owner Donny’s Motor, Donny Kristanto misalnya, melakukan eksplorasi di sekitar kaki bukit Kopeng dan Gunung Telomoyo. Selain itu, freestyler kondang Indonesia, Wawan Tembong juga ikut dalam aktivitas ini.

   Baca Juga: Yamaha Hadirkan Motor Sport Touring Terbaru, Tracer 7 GT 2021

Tak ketinggalan, komunitas terabas di Kudus dan Jepara juga mencoba ketangguhan mesin dan kenyamanan mengendarai WR 155R di area lereng Gunung Muria. Sedangkan, komunitas WR 155R di Yogyakarta dipimpin Bogie WRatman, pegiat terabas dan salah satu pendirinya, menembus kawasan Gunung Merapi.

Yamaha WR 155R

"Ketangguhan WR 155R teruji dengan baik di jalur off-road yang kami lalui. Mesin responsif dan torsinya besar, sehingga nyaman dikendarai di medan menantang seperti ini. Motor ini cocok sekali buat yang suka hobi terabas sehingga tak heran sekarang banyak yang sudah menggunakannya," ujar Donny.

Sementara itu, Wawan Tembong juga mengungkapkan penilaiannya pada motor off-road 155 cc Yamaha ini. "Suspensinya sangat nyaman untuk riding di trek off-road, handling bagus, dan akselerasi responsif. Performanya terbaik di kelasnya, itu yang saya rasakan setelah menjajalnya," katanya.

   Baca Juga: Pakai Ban Dual Purpose untuk Harian, Apakah Cocok?

Sedikit berbeda dengan di Kopeng, kegiatan terabas bertajuk 'Ngetrail Bareng Ning Merapi' dilaksanakan selama dua hari. Dengan durasi yang cukup panjang, maka beberapa jalur yang dilalui sangat bervariatif, meliputi jalur sungai berbatu dan pasir, kebun, hingga jalur lereng Merapi.

"Jalur ini biasanya digunakan untuk komunitas terabas dari wilayah Yogyakarta, tetapi biasanya hanya satu hari. Nah, kali ini kami lakukan selama dua hari. Terbukti ketangguhan mesin Yamaha WR 155R di jalur menantang ini yang mampu dilibasnya," ucap Bogie.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.