Konsumen Harapkan Skuter Matic Vespa Bisa Dirakit Lokal

Konsumen Harapkan Skuter Matic Vespa Bisa Dirakit Lokal
Senin, 4 November 2019 13:00
Brian

Skuter matic Vespa merupakan segmen motor di kelas premium. Produk-produk Vespa yang dipasarkan di Indonesia hingga saat ini masih dalam bentuk impor utuh alias Completly Build Unit (CBU). Padahal Vespa dibawah nama PT Piaggio Indonesia telah hadir hampir 10 tahun di Indonesia.

Sejumlah konsumen pun menyuarakan harapannya akan perakitan lokal komponen motor Vespa. Suara itu datang dari Gunawan Wijaya selaku Ketua Komunitas General Team Vespa Society (GTVS). Dirinya mengharapkan perakitan lokal agar kebutuhan komponen aftersales mudah didapatkan.

   Baca Juga: Komunitas Vespa Keluhkan Sulitnya Ketersediaan Spare Part

"Itu (rakitan lokal) diharapkan banget ya, karena segala sesuatu yang perakitannya di rakit lokal akan lebih gampang didapatkan. Dari segi harga juga sangat bisa memotong biaya, karena biaya import udah engga ada lagi," ujar Gunawan saat ditemui di Tangerang, Minggu (3/11).

Vespa GIIAS 2019

 

Menurut Gunawan, Vespa dibawah nama PT Piaggio Indonesia telah hadir hampir 10 tahun. Menurutnya angka tersebut sudah waktunya untuk perakitan secara lokal. Dirinya pun yakin Indonesia memiliki sumber daya yang cukup untuk melakukan hal tersebut.

   Baca Juga: Penggemar Vespa Sayangkan Pilihan Warna GTS Supertech 300 Hanya Dua

"Sudah saatnya lah ya, kan Vespa sekarang sudah sekian tahun disini. Kasarannya kan saingan sama yang lain, karena sebenarnya Indonesia juga engga kurang kok. Semua bahan baku lengkap disini sebenarnya, tinggal pihak prinsipalnya mau apa engga," ujar Gunawan.

Pada tahun ini, Vespa memang banyak meluncurkan motor-motor baru. Mulai dari yang berkapasitas 125 cc hingga 300 cc. Yang paling terakhir adalah Vespa GTS Supertech 300 yang dijual Rp 152 jutaan dan Vespa Primavera Limited Edition yang dijual Rp 47 jutaan.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.