Kritik Keras, Takaaki Nakagami: Honda Tidak Akan Menang Musim Ini

Kritik Keras, Takaaki Nakagami: Honda Tidak Akan Menang Musim Ini
Senin, 28 September 2020 15:00
Brian

Tanpa sang juara dunia Marc Marquez, tampaknya Honda tidak memiliki performa yang bagus tahun ini. Mengingat Cal Crutchlow menderita akibat operasi lengannya dan Alex Marquez hanya berhasil finish di posisi kedelapan. Di sisi lain, pembalap tes dan cadangan Stefan Bradl juga tidak dapat diharapkan untuk meraih podium seperti Marquez.

Sehingga hasil terbaik Honda saat ini hanya bergantung pada Takaaki Nakagami dari tim LCR Idemitsu. Pembalap asal Jepang itu berhasil finish di urutan ketujuh, kalah 3,671 detik dari Fabio Quartararo di MotoGP Catalunya.

   Baca Juga: Klasmen MotoGP Usai Seri Catalunya: Quartararo dan Mir Bersaing Ketat

"Awalnya saya lambat, ketika saya menjadi lebih cepat, sudah terlambat. Menjelang akhir balapan, sejauh ini saya menjadi yang tercepat di trek dan masih banyak cengkraman roda belakang. Tapi sekali lagi saya berada di belakang pembalap Ducati dan tidak bisa melewatinya," ujar Takaaki Nakagami seperti dilansir dari Speed Week.

Nakagami, Espargaro, Rossi, Miller, Rins, Mir, Dovizioso, Oliveira

Takaaki Nakagami menyebutkan dirinya sangat cepat di tengah tikungan, tetapi tidak bisa mengikuti pembalap lain. Dirinya merasa kekurangan akselerasi saat menikung bahkan tidak mendapat kesempatan untuk menyalip. Pembalap Jepang itu pun merasa kecewa untuk finish di posisi ketujuh pada MotoGP Catalunya.

   Baca Juga: Hasil MotoGP Catalunya: Quartararo Pertama, Rossi Crash!

"Kami tidak akan pernah mendapatkan podium seperti ini. Kami harus mempertimbangkan bagaimana kita menjadi lebih kuat saat kita berjuang dalam kelompok. Saya kehilangan terlalu banyak waktu dan terlalu banyak posisi," katanya.

Takaaki Nakagami pun menjadi satu-satunya pembalap yang selalu menyelesaikan balapan di urutan 10 besar. Dirinya pun menanggapi hal tersebut sebagai sesuatu yang positif. Akan tetapi dirinya sangat mengincar posisi podium di setiap balapan.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.