KTM Indonesia Resmi Luncurkan 390 Adventure, Harga Rp 100 Jutaan!

KTM Indonesia Resmi Luncurkan 390 Adventure, Harga Rp 100 Jutaan!
Jumat, 28 Agustus 2020 16:00
Brian

KTM 390 Adventure secara resmi diluncurkan oleh PT Penta Jaya Laju Motor selaku agen pemegang mereknya. Motor petualang dari merek Austria ini diluncurkan secara virtual di Jakarta, Jum'at (28/8). Dengan meluncurnya model ini, menjadi pilihan petualang terkecil pada jajaran KTM saat ini.

Secara desain, KTM 390 Adventure mengambil platform dari 450 Rally Dakar yang legendaris. Turunan dari KTM 450 Rally Dakar dapat ditemukan dari rangka tralis yang ringan, subframe, dan swingarm. Akan tetapi secara tampilan, motor ini mengusung gaya seperti kakaknya yakni KTM 790 Adventure.

KTM 390 Adventure

 

Tampilan wajah depan KTM 390 Adventure memiliki bentuk seperti belalang dengan lampu LED dan dilengkapi daytime running light. Bentuk lampu depannya ini diambil dari versi yang lebih besar di 790 Adventure. Tidak hanya lampu depan, kehadiran lampu LED ini juga hadir di lampu sign dan lampu stoplamp

   Baca Juga: Detail Spesifikasi Yamaha MT-07

Pindah ke dapur pacu, KTM 390 Adventure menggunakan mesin yang sama seperti 390 Duke dengan konfigurasi 1-silinder, 373 cc, DOHC, berpendingin cairan. Mesin tersebut mampu mengeluarkan tenaga hingga 43 dk di 9.000 rpm dan torsi 37 Nm di 7.000 rpm. Keseluruhan itu disalurkan ke roda belakang menggunakan transmisi 6 percepatan dengan slipper clutch.

KTM 390 Adventure

 

KTM Indonesia memberikan banyak sekali fitur pada 390 Adventure ini, mengingat motor yang masuk ke Indonesia adalah spesifikasi Eropa. Fitur canggih di antaranya terdapat setelan tuas rem dan kopling, layar digital TFT, setelan suspensi, traction control, ABS, hingga quick shifter.

   Baca Juga: Yamaha NMax 155 Sudah Disegarkan, Kapan Giliran Aerox?

Berbicara mengenai harganya, KTM 390 Adventure ini dibanderol dengan harga Rp 119 juta untuk on the road Jakarta. Motor ini hadir dalam dua pilihan warna yakni orange dan putih saja. Dengan meluncurnya motor ini, secara langsung akan bersaing dengan BMW G310 GS.

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.