KTM Raih Hasil Positif di Debut MotoGP Valencia

KTM Raih Hasil Positif di Debut MotoGP Valencia
Minggu, 13 November 2016 10:15
Ilham Pratama

Baru pertama kali turun di ajang MotoGP, pabrikan motor asal Austria, KTM mendapatkan hasil positif sejak sesi latihan bebas dan kualifikasi.

Digeber oleh veteran Moto2, Mika Kallio, motor berjuluk RC16 ini mengalami progres yang positif. Di mana saat latihan bebas hari Jumat (11/11) lalu berselisih hingga 3 detik di belakang peraih waktu tercepat, kini sukses memperpendek selisih waktu hanya 2 detik saja di belakang Jorge Lorenzo, peraih pole position.

“Tujuan pertama kali di seri ini untuk tetap berada bersama pembalap lain, melihat bagaimana mereka berkendara dan karakter motor mereka. Kami masih belum paham akan karakter motor ini saat dipakai balapan lama. Memang kami sudah mengujinya secara jarak panjang di sesi tes. Tapi saat balap, jelas ini hal yang berbeda. Kami harus memaksa kemampuan motor lebih kuat. Jika kami bisa memperbaiki posisi, itu akan hebar. Dan itulah tujuan saya," ucap Kallio.

Lebih lanjut, rider asal Finlandia ini mengakui jika RC16 masih memiliki kendala di bagian grip roda belakang, yang hingga sesi latihan bebas terakhir masih belum terselesaikan. Namun, akhirnya Kallio dapat menemukan ritme yang baik untuk memperbaiki traksi saat masuk dan keluar tikungan.

“Kami sempat kecewa dengan hasil yang didapat pada Jumat lalu. Dan kami coba perbaiki, hasilnya catatan waktu kami masih bisa bersaing dengan beberapa rider lain. Ini membuat kami percaya diri di balapan nanti," papar pembalap yang bakal start dari posisi 20 nanti. (otorider.com)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.