Kunci Kontak Yamaha New Vixion Pindah ke Setang Lagi, Kenapa?

Kunci Kontak Yamaha New Vixion Pindah ke Setang Lagi, Kenapa?
Sabtu, 29 April 2017 08:15
Ilham Pratama

Sejak masuk ke generasi Yamaha New Vixion Lightning (NVL), PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) punya inovasi dengan memindahkan posisi rumah kunci kontak dari setang ke bagian depan tangki. Sayangnya, di New Vixion dan Vixion R yang hadir sejak Rabu (27/4), posisi kunci kembali ke setang. Kenapa?

Wataru Wakamatsu, Direktur Yamaha Motor R&D Indonesia mengatakan jika hal ini berkaitan dengan desain tangki barunya. 

"Ya, pemindahan rumah kunci kembali ke setang seperti generasi awal adalah konsekuensi dari desain tangki yang baru. Karena meski desainnya berubah, kami ingin menjaga agar kapasitas tangki tetap besar. Sehingga terpaksa rumah kunci yang sebelumnya ada di tangki, kami pindah lagi ke setang," urainya.

Yang menarik, meski sepintas mirip, kapasitas tangki New Vixion dan Vixion R ternyata berbeda. Di mana New Vixion punya volume 12 liter, atau 1 liter lebih banyak dari Vixion R yang 11 liter. Perbedaan ini lebih disebabkan desain mesin yang berbeda dan mempengaruhi bentuk ruang pada bagian tangki.

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.