Kurang Laku, Dua Motor Royal Enfield Berhenti Produksi di India

Kurang Laku, Dua Motor Royal Enfield Berhenti Produksi di India
Minggu, 12 Januari 2020 09:00
Brian

Royal Enfield telah memberhentikan produksi dua model motor di pabrik asalnya, India. Kabar ini didapatkan dari laporan Indianautosblog pada Jum'at (10/1) kemarin. Kedua model motor yang berhenti produksinya adalah Royal Enfield Thunderbird dan Royal Enfield Bullet.

Hal ini pertama kali diketahui melalui website Royal Enfield India yang menghilangkan tampilan Thunderbird dan Bullet dari online booking page. Kedua model yang hilang itu sama-sama memiliki mesin berkapasitas 500 cc. Sehingga saat ini di website India, produk 500 cc hanya terdapat pada model Classic 500.

   Baca Juga: Kebangkitan Bimota Akan Lahirkan Motor Sport Retro

Kabarnya rumor tentang berhentinya Royal Enfield Thunderbird dan Bullet telah beredar beberapa bulan lalu. Kedua model ini diberhentikan produksinya dikarenakan mesin 500 cc dianggap tidak dapat digunakan di pasar domestik.

Royal Enfield Bullet 500

 

Mesin 350 cc di India memang menyumbang sebagian besar penjualan. Sedangkan pada model 500 cc menyumbang pangsa pasar yang sangat kecil. Sementara itu model terbaru di 650 cc memberikan kinerja yang menjanjikan baik di pasar domestik maupun ekspor.

   Baca Juga: Kabar Harley-Davidson HD350 Buatan Cina Akan Meluncur Tahun Ini

Royal Enfield Bullet sendiri masih di pasarkan di Indonesia baik model 500 cc ataupun model 350 cc. Perlu diketahui, semua produk Royal Enfield di Indonesia merupakan hasil impor dari pabriknya di India. Dengan berhentinya produksi model 500 cc di India, kira-kira bagaimana nasib Bullet 500 cc di Indonesia? Hingga kini memang belum ada informasi lebih lanjut dari Royal Enfield Indonesia terkait kabar itu.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.