Kursi Pembalap Kosong, Yamaha Pertimbangkan Andrea Dovisiozo?

Kursi Pembalap Kosong, Yamaha Pertimbangkan Andrea Dovisiozo?
Sabtu, 3 Juli 2021 13:35
Brian

Setelah putus kontrak dengan Maverick Vinales, Yamaha tentunya memiliki kekosongan pembalap. Belum lagi di Petronas terdapat kemungkinan Valentino Rossi untuk pensiun, membuat semakin banyaknya kekosongan pembalap. Mungkinkah Yamaha mempertimbangkan Andrea Dovisiozo menjadi partner Fabio Quartararo?

Salah satu media MotoGP yakni GP One, memiliki pandangan yang menarik soal ini. Meskipun banyak pengamat menyebutkan Franco Morbidelli cocok untuk berada di pabrikan, namun ternyata tidak semudah itu. Pasalnya Franco Morbidelli menandatangani kontrak bukan pada Yamaha melainkan pada Petronas, sehingga Yamaha tidak bisa memindahkannya begitu saja.

Kemudian sponsor WithU yang berada di fairing Petronas sangat menyukai Morbidelli. Pindahnya Morbidelli ke pabrikan juga menambah masalah baru di Petronas jika Valentino Rossi memutuskan pensiun. Akibatnya tim asal Malaysia itu harus kembali memulai dari awal dengan ketersediaan pembalap yang sedikit di pasar.

Franco Morbidelli

Yamaha bisa saja beralih ke pembalap Superbike seperti Razgatlioglu, namun pembalap asal Turki itu belum ingin mencoba menjadi petarung di MotoGP. Kemudian terdapat Garrett Gerloff yang menjadi pengganti Morbidelli di Assen kemarin, namun profilnya akan lebih cocok untuk berada di satelit. Lalu apa lagi opsi yang dimiliki Yamaha?

   Baca Juga: Fabio Quartararo Merasa Bisa Gantikan Posisi Valentino Rossi

Terdapat satu nama yang mungkin bisa menyelamatkan pabrikan Iwata tersebut, yakni Andrea Dovizioso. Dovi memang sedang memutuskan menjadi pembalap uji untuk Aprilia atau tidak. Namun kekosongan di bangku Yamaha M1 tentu dapat mengubah keputusannya.

Andrea Dovizioso di tim Aprilia Gresini

Andrea Dovizioso yang hampir satu tahun menghabiskan waktu di motocross tentunya sangat ingin kembali ke MotoGP. Namun Dovi ingin kembali dengan caranya sendiri, yakni dengan proyek yang memungkinkan dia untuk menjadi pemenang. Sementara Aprilia dengan RS-GP masih perlu mendapatkan perubahan.

   Baca Juga: Alex Marquez: Sedih dan Saya Tidak Menikmati Balapan

Andrea Dovizioso mungkin saja menemukan Yamaha menjadi jawabannya dengan motor yang siap. Namun tidak semudah itu, karena dirinya akan berpartner dengan Fabio Quartararo. Keduanya sama-sama kuat, sehingga cukup berbahaya jika terlalu bersaing dengan rekan satu tim sendiri.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.