Lampu Depan LED Yamaha NMax Rusak, Bisa Ganti Per Panel?

Lampu Depan LED Yamaha NMax Rusak, Bisa Ganti Per Panel?
Minggu, 4 Juli 2021 12:00
Thio Pahlevi

Lampu berteknologi LED saat ini sudah disematkan pada motor keluaran terbaru, Yamaha NMax misalnya. Meski memiliki risiko kerusakan yang cukup minim dibanding lampu bohlam biasa, ternyata lampu LED juga perlu mendapatkan perawatan. Lantas, apabila lampu LED Yamaha NMax mengalami kerusakan, bisakah hanya diganti per panel?

Pada komponen lampu LED umumnya terdiri dari panel-panel. Berbeda dengan bohlam biasa yang bisa diganti bohlamnya saja ketika mati atau putus. Meski demikian, lampu LED memiliki usia pakai yang lebih lama dan cukup irit konsumsi daya dibandingkan bohlam biasa.

   Baca Juga: Mantan Pelatih Rossi Ragu Vinales Cocok dengan Aprilia

Adih selaku Supervisor Service Yamaha Mekar Motor Bintaro, Jakarta Selatan pun memberikan penjelasannya. Menurutnya, apabila lampu depan LED Yamaha NMax rusak dan memerlukan penggantian, harus diganti secara keseluruhan.

Yamaha all new nmax 155

"Kalau lampu LED NMax rusak, untuk lampu LED part Yamaha NMax lama atau NMax new penggantiannya assy atau satu set. Harga spare part-nya untuk lampu NMax 150 atau model lama itu sekitar Rp 860.000. Sedangkan harga lampu LED NMax baru, yang 155 itu Rp 1.253.000," ujar Adih pada OtoRider beberapa waktu lalu.

   Baca Juga: Ragam Harga Terbaru Motor Bebek Honda: Supra X 125, Revo, dan Supra GTR 150

Nah, bagaimana caranya agar lampu depan LED Yamaha NMax tetap awet? Adih menghimbau untuk melakukan pemeriksaan secara berkala, khususnya ketika servis rutin. Ia juga menambahkan, perawatan selanjutnya pada lampu LED yang dapat dilakukan pemilik kendaraan adalah memerhatikan waktu ketika memanaskan motor.

"Perawatan lampu LED dapat dilakukan pada saat service berkala. Usahakan lakukan pengecekan dari sirkulasi pengisian kelistrikan. Saat memanaskan motor, usahakan jangan terlalu lama, karena tidak ada sirkulasi pendinginan udara bebas," jelas Adih.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.