LCR Honda Jadi Tim Terakhir Pengisi Slot MotoGP 2017

LCR Honda Jadi Tim Terakhir Pengisi Slot MotoGP 2017
Jumat, 15 April 2016 18:55
Ilham Pratama

Setelah pengumuman hadirnya KTM di musim 2017, pihak MotoGP menyatakan membuka satu lagi slot pembalap untuk menggenapi total 22 rider yang berlaga di musim depan.

Sisa satu slot pembalap pun menjadi spekulasi para penggemar MotoGP. Tebakannya, mulai dari kembalinya tim Pons, hingga anggapan jika tim VR46 milik Valentino Rossi marak beredar.

Namun pekan ini, semua spekulasi berakhir dengan masuknya tim LCR Honda sebagai pengisi slot terakhir MotoGP 2017.

Dikutip dari Motomatters, tim kepunyaan Lucio Cecchinello yang berbasis di Monaco ini akan menambah satu lagi jumlah ridernya dari saat ini yang hanya dibela Cal Crutchlow.

Sebenarnya musim 2015 lalu, LCR Honda sempat dibela dua pembalap, namun masalah sponsorship membuatnya harus memangkas jumlah rider tahun ini.

"Sejujurnya saat ini kami tak memiliki dana banyak, tapi kami akan bicara dengan para sponsor dan calon sponsor potensial kami. Secara realistis, ini sangat sulit. Tapi kami akan berusaha sampai saat terakhir, saya tidak akan menyerah," jelas Cecchinello.

Makin menarik, dirinya juga menyatakan siap merekrut rider berbakat dari Moto2 untuk menekan angka pengeluaran, ketimbang memakai jasa pembalap MotoGP berpengalaman. "Sangat sulit untuk merekrut pembalap MotoGP berpengalaman sebagai rider kedua, saya takut tak bisa membayar gajinya," pungkasnya. (otorider.com)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.