Lebih Baik Tim Pabrikan atau Satelit? Ini Kata Valentino Rossi

Lebih Baik Tim Pabrikan atau Satelit? Ini Kata Valentino Rossi
Rabu, 25 November 2020 14:00
Thio Pahlevi

Valentino Rossi resmi mengucapkan salam perpisahan pada tim Monster Yamaha usai menjalani seri penutup MotoGP Portugal akhir pekan kemarin. Di musim 2021, ia akan bergabung dengan Franco Morbidelli di tim Petronas Yamaha. Bekerjasama dengan Yamaha selama sekitar 15 tahun, bagaimana perasaan Rossi berada di tim tersebut?

"Ini seperti film yang bagus, dimana Anda memiliki bagian pertama dan kedua, indah dan intens. Itu telah menjadi bagian penting dalam karir saya, dan juga dalam hidup saya," ujar Rossi dikutip dari GPOne.

   Baca Juga: Pedagang Motor Bekas Sebut Skutik Honda Lebih Mahal dari Yamaha

Usai berpisah dengan Monster Yamaha, Rossi merasa akan sangat merindukan orang-orang di sana. "Lima belas tahun ini telah menjadi bagian penting dalam hidup saya. Saya akan meninggalkan banyak teman. Itu adalah emosi yang luar biasa ketika saya kembali ke garasi, karena ceritanya berakhir bahkan dengan orang-orang yang penting bagi saya, seperti mekanik saya, Alex Briggs dan Brent," ungkapnya.

Valentino Rossi

 

Bakal membela tim satelit musim depan, Rossi pun membeberkan kondisi yang terjadi antara tim pabrikan dan satelit. Menurutnya, keduanya memiliki kelebihan dan kekurangan tersendiri.

   Baca Juga: Pisah dengan Monster Yamaha, Valentino Rossi: Terima Kasih Semua

"Tim resmi punya kelebihan, karena lebih banyak orang yang mengerjakan motor. Kekuatan yang unggul secara numerik. Tapi juga ada kekurangan, karena ada begitu banyak hal yang harus diuji agar pengembangan berjalan. Di tim satelit, mereka hanya fokus pada performa untuk akhir pekan, dan belakangan ini, tim satelit sepertinya lebih banyak bekerja," kata pembalap bernomor 46 ini.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.