Lebih Dekat dengan Motor Listrik Bergaya Street Fighter, Energica EVA Ribelle

Lebih Dekat dengan Motor Listrik Bergaya Street Fighter, Energica EVA Ribelle
Sabtu, 19 Juni 2021 14:25
Thio Pahlevi

Energica merupakan merek pabrikan motor listrik asal Italia yang dipilih Dorna menjadi pemasok motor di ajang kejuaraan dunia FIM Enel MotoE. Tak hanya menyediakan motor balap, Energica juga disinyalir bakal segera merilis motor listrik jalan raya ke Indonesia. Salah satu produk yang diduga bakal segera hadir adalah motor bergaya street fighter, Energica EVA Ribelle.

Energica EVA Ribelle mengusung tampilan tangguh khas street fighter. Hal ini dapat dilihat dari penyematan kaki-kaki mumpuni seperti suspensi upside down Marzocchi dan ban tapak lebar. Lantas, bagaimana spesifikasi yang ditawarkan Energica EVA Ribelle?

   Baca Juga: Stut Motor Mogok Bisa Kena Tilang, Denda Rp 750 Ribu!

Motor listrik tersebut memiliki dua pilihan varian, yakni Energica EVA Ribelle dan Energica EVA Ribelle RS Version. Perbedaan keduanya terletak pada keluaran tenaga serta jarak tempuh yang bisa dicapai. Nah, seberapa kencang akselerasi dan sejauh apa jarak yang bisa ditempuh?

Energica EVA Ribelle dibekali baterai lithium polymer berkapasitas 21,5 kWh. Baterai tersebut juga sudah didukung dengan teknologi pengisian daya fast charging. Pengecasan sendiri membutuhkan waktu sekitar 40 menit.

Motor listrik Energica EVA Ribelle

Berbekal dapur pacu tadi, tenaga yang dihasilkan dari Energica EVA Ribelle sebesar 145 dk. Sedangkan, torsi yang dikeluarkan mencapai 215 Nm. Kecepatan tertingginya sendiri terbatas pada 200 km/jam. Motor ini juga dilengkapi dengan 4 mode berkendara, yakni Urban, Eco, Rain, dan Sport.

   Baca Juga: Kawasaki D-Tracker: Supermoto Bawaan Pabrikan, Enggak Perlu Modifikasi, Cuma Rp 30 Jutaan

Di segi akselerasi, Energica EVA Ribelle diklaim bisa melaju dari 0-100 km/jam dalam 2,8 detik. Sedangkan, EVA Ribelle RS Version menyentuh waktu 2,6 detik. Motor ini tersedia dalam dua pilihan warna, yakni Stealth Grey dan Rosso Corsa. 

Kabarnya, Energica EVA Ribelle ini memiliki banderol harga yang cukup fantastis. Diduga motor tersebut bakal dipasarkan dengan harga berkisar antara Rp 700 juta hingga Rp 900 jutaan. Bagaimana menurut Anda? Tertarik memilikinya? Tunggu informasi lengkap mengenai peluncuran resmi serta banderol harganya hanya di OtoRider.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.