Lebih Pelan dari Ducati, Vinales Masih Bisa Rebut Juara MotoGP Qatar

Lebih Pelan dari Ducati, Vinales Masih Bisa Rebut Juara MotoGP Qatar
Senin, 29 Maret 2021 11:00
Brian

Pembalap Yamaha selalu bermasalah dengan kecepatan tertinggi selama beberapa saat di sesi latihan MotoGP Qatar. Meski demikian, Maverick Vinales sebagai pembalap Monster Energy Yamaha tidak tinggal diam. Dirinya pun berhasil meraih podium pertama dan mengalahkan pembalap Ducati di depannya.

"Sejujurnya saya lebih senang bisa menyalip beberapa pembalap daripada memenangkan balapan. Saya merasa luar biasa, seluruh tim melakukan pekerjaan yang sangat baik," ujar Maverick Vinales seperti dikutip dari Motorsport-Total.

   Baca Juga: Hasil Kualifikasi Moto2: Pembalap Pertamina Mandalika SAG Start Posisi Ke-3

Maverick Vinales memulai balapan dari posisi ketiga, di belakang Francesco Bagnaia dari Ducati dan rekan satu tim-nya Fabio Quartararo. Setelah lap ke-15, pembalap asal Spanyol itu berhasil merebut posisi pemimpin. Kira-kira apa yang membuat Vinales berhasil memimpin balapan MotoGP Qatar?

maverick vinales MotoGP Qatar Practice

"Kecepatan menikung kami sungguh luar biasa hari ini. Saya tidak memiliki perasaan yang baik di tikungan sepanjang akhir pekan sebelumnya. Yamaha melakukan banyak pekerjaan untuk memperbaiki motornya," pungkas Vinales.

   Baca Juga: Dua Pembalap Tim Indonesian Racing Gresini Moto3 Kuasai Posisi Start 10 Besar

Sebagai tambahan informasi, dalam hal kecepatan tertinggi Yamaha selalu ketinggalan cukup jauh dari Ducati. Tercatat di sesi kualifikasi, Vinales 10 km/jam lebih lambat dari pembalap Ducati, Jack Miller. Saat itu Jack Miller mampu menembus kecepatan hingga 357,6 km/jam.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.