Leheran Knalpot Custom Ternyata Harus Dirawat

Leheran Knalpot Custom Ternyata Harus Dirawat
Sabtu, 25 Januari 2020 08:00
Brian

Knalpot biasanya menjadi bagian yang pertama kali dimodifikasi oleh pemilik sepeda motor. Biasanya modifikasinya merubah knalpot standar menjadi knalpot racing. Ubahan di sistem pembuangan ini bisa menggunakan merek aftermarket terkenal atau membuatnya secara custom di pengerajin lokal.

Jika memilih knalpot custom, ternyata terdapat sejumlah penampilan yang dapat dipilih oleh pelanggan. Salah satunya adalah warna leheran knalpot yang terlihat seperti pelangi atau biasa disebut 'rainbow'. Menurut Wawan selaku pemilik bengkel WRC Racing Muffler menyebutkan warna rainbow harus sering bersihkan bagian warnanya.

   Baca Juga: Harga Komponen Suspensi Depan Ohlins untuk Motor 250 cc ke Bawah

"Kalau yang rainbow perlu perawatan khusus, itu harus rajin dilap pakai minyak kayu putih. Kalau engga dibersihkan bisa ngeflek gitu, bercak-bercak air. Biasanya karena terkena air hujan atau cipratan dari ban," pungkas Wawan beberapa waktu lalu kepada OtoRider.

Bengkel Knalpot WRC Racing Muffler

 

Sedangkan leheran knalpot racing warna biasa, menurut Wawan akan berwarna kuning seiring pemakaiannya. Warna kuning ini muncul karena panas yang keluar dari dalam mesin. Namun Wawan menyebutkan hal ini lumrah terjadi dan tidak berpengaruh terhadap performa tunggangan kesayangan.

   Baca Juga: Bagaimana Kondisi Knalpot yang Sering Kena Hujan dan Banjir?

"Kalau sudah kuning bisa dibalikin ke semula, tinggal dipoles saja kami punya alatnya. Tetapi kalau sudah kena lumpur gitu ya engga bisa, intinya kalau orangnya rajin membersihkan pasti rapih lah knalpotnya," ujar Wawan.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.