Lima Belas Rider Muda Lolos Seleksi Masuk Astra Honda Racing School

Lima Belas Rider Muda Lolos Seleksi Masuk Astra Honda Racing School
Senin, 25 Maret 2019 20:05
Angga M

PT Astra Honda Motor (AHM) tampak terus berkomitmen dalam dunia balap nasional. Salah satunya dengan menggelar seleksi pembinaan pembalap muda oleh Astra Honda Racing School yang diadakan di  International Karting Circuit, Sentul, Jawa Barat (24/3).

Sebanyak 44 rider ikut dalam seleksi ini, namun AHM hanya memilih 15 pembalap muda terbaik untuk mengikuti Astra Honda Racing School (AHRS). Semua pembalap muda yang berusia dibawah 14 tahun akan menimba ilmu pada sekolah balap bersama AHRS dengan menggunakan Honda CBR150R standar racing school.

Proses seleksi 44 pembalap muda dalam pengawasan langsung Muhammad Fadli Immamudin dan Hokky Krisdianto yang merupakan pembalap nasional. Peserta seleksi wajib memutari sirkuit karting Sentul selama 20 menit non-stop, yang dibagi menjadi lima group.

Baca Juga : Spesifikasi BMW C 400 GT Baru Diperkenalkan di Indonesia, Supercanggih!

Pencarian pembalap muda berbakat ini dilihat dari konsistensi catatan waktu dengan grafik yang baik serta mampu membaca racing line dan teknik dalam menikung, pengereman, overtake dan riding position. Proses ini dilakukan untuk mengambil 30 terbaik, kemudian dilanjutkan untuk pencarian 15 pembalap terbaik untuk menjadi siswa AHRS tahun 2019.

Baca Juga : Sambut Pesta Demokrasi, Ban Shinko Beri Potongan Harga Khusus

“Lima belas pembalap yang lolos seleksi sebagai siswa AHRS nanti diharapkan menjadi pembalap hebat dimasa depan, mereka adalah bibit muda potensial yang siap diasah untuk mengharumkan nama bangsa di kancah internasional. Melalui ajang ini AHM terus konsisten dalam olahraga balap baik level nasional maupun internasional,” ujar A. Indraputra, GM Marketing and Planning Analysis AHM.

Tahun ini AHRS akan menggunakan tiga sirkuit di Indonesia yaitu Sirkuit Karting Sentul, Bogor, Sirkuit Mijen, Semarang, Jawa Tengah dan Sirkuit Gery Mang, Subang, Jawa Barat. Sepeda motor yang digunakan dalam latihan yakni NSF100 dengan spesifikasi balap untuk tahap dasar, selanjutnya menggunakan Honda NSF250R untuk level penjejangan lebih tinggi dan juga termasuk Honda CBR150R. 

Astra Honda Racing School

Berikut ini siswa AHRS 2019 hasil seleksi:

1 Chessy Meilandri 9 tahun Jawa Barat

2 Veda Ega Pratama 10 tahun DIY

3 M Alvin Alfahrizi 10 tahun DKI Jakarta

4 M Beje Tersing 10 tahun DKI Jakarta

5 M Diandra Trihardika 10 tahun DIY

6 Decksa Almer Alfarezel 10 tahun Jawa Barat

7 Reykat Yusuf Fadilah 11 tahun Jawa Barat

8 M Ilham Efendy 11 tahun Jawa Tengah

9 Agfa Danindra Kurniandi 11 tahun DIY

10 Jorhans Richard Joshua Mbeo 11 tahun NTT

11 Adiyatma Dinis Putra 12 tahun Sulawesi Tenggara

12 M Zuhro Aqilla Jandeta 12 tahun Sumatera Selatan

13 Fadillah Ardi Aditama 13 tahun Jawa Tengah

*dua sisanya sedang dalam seleksi tahap akhir

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.