Lorenzo: Motor Yamaha dan Ducati Sangat Berbeda!

Lorenzo: Motor Yamaha dan Ducati Sangat Berbeda!
Sabtu, 21 Januari 2017 09:05
Ilham Pratama

Menjadi jagoan baru di tim Ducati Racing untuk pertama kalinya musim ini, membuat Jorge Lorenzo menyatakan jika tunggangannya di  Ducati dan Yamaha berbeda jauh.

"Bicara soal motor... Keduanya (Ducati dan Yamaha) memiliki filosofi yang berbeda saat membangun motor mereka. Ducati punya suara, tenaga, sasis dan swing arm yang berbeda. Juga (posisi) setang dan aerodinamika berbeda. Semuanya berbeda," jelas juara dunia 5 kali tersebut.

Karena perbedaan ini, dirinya menyatakan masih terlalu dini untuk berbicara mengenai pertarungan menjadi juara dunia musim ini.

"Akan menjadi sebuah kesalahan besar jika kami hanya berkonsentrasi pada gelar juara dunia, atau menjadi yang terbaik di tiap balap. Karena ini justru bisa menjadi sumber  grogi yang berujung pada seringnya membuat kesalahan," ucap pemilik nomor 99 tersebut.

Dirinya memilih untuk fokus pada pengembangan motor yang kompetitif di tiap serinya. "Saya yakin, cepat atau lambat, saya akan lebih kompetitif dan mampu memenangi balapan. Tapi obsesi saya lebih fokus pada pengembangan dari hari ke hari, minggu ke minggu," jelasnya. (otorider.com)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.