Luar Biasa, Sempat Digeber 135 km/jam, Suzuki GSX 150 Bandit Tetap Irit 53 km/liter

Luar Biasa, Sempat Digeber 135 km/jam, Suzuki GSX 150 Bandit Tetap Irit 53 km/liter
Jumat, 26 Oktober 2018 15:15
Hieronimus Girindra

Touring sepanjang jalur selatan Jawa ternyata sungguh menyenangkan. Hal ini dirasakan langsung OtoRider yang  tergabung dalam rombongan bertema Teman Satu Tujuan. Acara yang diadakan PT Suzuki Indomobil Sales pada hari ketiga mengambil rute Yogyakarta menuju Pangandaran melewatj Cilacap.

Selepas Kota Gudeg, 15 peserta touring diarahkan masuk jalan Daendels melalui Wates. Jalur lurus membentang sepanjang 53 km pun dilalui cukup kencang. Rider awalnya bisa mengembangkan kecepatan sampai 100 km/jam konstan.

Namun dengan sepinya jalan, road captain dari Korlantas Mabes Polri memutuskan untuk menaikkan pace. OtoRider yang berada di belakang rombongan coba mengejar dan menggunakan gigi enam. Tercatat angka 135 sebagai speed tertinggi yang terpantau di spidometer.

Mesin Bandit berkonfigurasi satu silinder 150 cc memang sama dengan model GSX-R dan GSX-S. Sehingga karakter respon putaran atasnya, tarikan tetap kuat sampai redline 13.000 rpm.

Uniknya, meski sempat digeber habis di jalur Daendels, konsumsi BBM tak lantas boros. Total perjalanan 340 km dengan cukup banyak jalur lurus, cukup dilalui dengan kecepatan sedang. Sempat melalui jalan berliku menjelang Pangandaran, kami mencatat konsumsi 53 km/liter di MID dan 53,5 km/liter dengan metode full to full.

Rute setelah Cilacap memang lebih menantang. Selain melalui jalan lebih sempit dan perkampungan. Jalan Daendles memang lebih sepi, lurus dan mulus ketimbang jalur utama selatan Jawa yang ramai. Tapi harap jangan terlena karena bisa mengundang kantuk. Harap istirahat jika mengantuk, jangan dipaksakan karena bisa berbahaya. Setuju?

Suzuki GSX 150 Bandit Touring

Suzuki GSX 150 Bandit Rombongan Touring Hari Ketiga

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.