Luar Biasa! Start ke-19, Yudhistira Rebut Podium Dua Ajang All Japan

Luar Biasa! Start ke-19, Yudhistira Rebut Podium Dua Ajang All Japan
Selasa, 4 Juli 2017 12:00
Ilham Pratama

Di tengah suasana Lebaran, rider tim Manual Tech Kawasaki, Ahmad Yudhistira justru rela terbang ke Jepang meninggalkan keluarga untuk mengikuti ajang MFJ All Japan Championship 2017 pada 25 Juni lalu.

Pengorbanannya tak sia-sia. Di seri yang berlangsung di sirkuit Autopolis tersebut, Yudhis yang turun di kelas Supersport 600 sukses finish ke-2. Padahal, pembalap asal Kalimantan Selatan tersebut start dari posisi 19. Ini artinya, Yudhis mampu menyalip 17 rider di depannya.

Semakin salut, Yudhis satu-satunya rider di luar Jepang yang mengikuti ajang ini. Tak heran jika mentornya, Katsuaki Fujiwara mengungkapkan kegembiraannya. "Kerja yang sangat bagus! Anda bekerja sangat baik, semua keluarga Kawasaki senang," ucapnya.

Sebagai catatan, motor yang digeber Yudhistira adalah Kawasaki Ninja ZX-6RR yang juga dipakai di ajang Asia Road Racing Championship (ARRC) 2017. Namun, angka yang dipakai Yudhis kali ini bukan 33 seperti biasa, namun 73.

Yudhistira

yudhis balap

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.