Luca Marini Bicara Kedekatannya dengan Valentino Rossi Ketika Di Luar Lintasan

Luca Marini Bicara Kedekatannya dengan Valentino Rossi Ketika Di Luar Lintasan
Senin, 11 Januari 2021 14:00
Thio Pahlevi

Luca Marini akan menjalani musim perdananya di kelas utama pada ajang MotoGP 2021 mendatang. Adik dari Valentino Rossi itu bakal bergabung dengan tim Avintia dan menunggangi motor Ducati GP19 bersama Enea Bastianini. Jelang dimulainya musim baru, Marini pun bercerita tentang kedekatannya serta tekanan yang didapatkan sebagai adik dari Rossi.

Marini menilai, ia dan Rossi memiliki kepribadian yang sama. Namun, Rossi disebutnya lebih extrovert, sementara ia seseorang yang pemalu. Selain itu, Marini mengibaratkan dirinya dan Rossi seperti api dan es.

   Baca Juga: Kilas Perjalanan Davide Brivio: Dari Valentino Rossi Hingga Joan Mir

"Jika dia seperti api, saya seperti es. Ketika saya memenangkan perlombaan, saya sangat senang, saya memiliki perasaan yang hebat, tetapi saya tidak memberikan kesan yang sama di luar seperti ketika dia menang," ujar Marini dilansir dari PaddockGP.

Luca Marini Moto3

 

Terlepas dari perbedaan itu, Marini menganggap jika pengalaman Rossi telah banyak memberikan kontribusi pada pengembangan pribadinya. Bahkan seiring bertambahnya usia, ia merasa semakin terikat dengan Rossi.

"Salah satu hal baik tentang akademi adalah setiap usai balapan kita semua duduk bersama dan mengobrol serta bercanda. Kami membahas balapan tetapi juga topik lain dan itu membuat kami tumbuh sebagai manusia, bukan hanya sebagai pembalap," kata Marini.

   Baca Juga: Bocoran Harga Terkini Yamaha Aerox 155 Baru dan Lama, Berapa Selisihnya?

Marini menambahkan, ia juga sering mengajukan pertanyaan dan berdiskusi dengan Rossi terkait masalah teknik. "Jika saya memiliki masalah di suatu tikungan, saya mengiriminya pesan dan dia segera menjawab dengan memberi tahu saya apa yang dia pikirkan tentang itu," ucapnya.

Ditakdirkan menjadi adik dari juara dunia sembilan kali, Marini menganggap jika itu bukan masalah baginya. "Tidak masalah bagi saya untuk menjadi saudara Valentino Rossi, saya selalu berhasil dengan baik menghadapi tekanan ini," ungkapnya.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.