Lucunya Honda Ketika Beri Edukasi Berlalu Lintas Pada Anak TK

Lucunya Honda Ketika Beri Edukasi Berlalu Lintas Pada Anak TK
Jumat, 16 Maret 2018 17:15
Angga M

Tim Safety Riding Promotion Wahana (SRP) yang merupakan satu payung dengan Honda Indonesia datang ke sekolah dasar dan taman kanak-kanak di Tangerang guna sebar paham tata tertib dan etika berlalu lintas. Gelaran ini terselenggara dengan menggandeng Dinas Perhubungan serta Dikyasa Polres Tangerang untuk mengedukasi anak-anak (12-15/3).

Lucunya acara ini lantaran program yang dijalankan berbeda dari kampanye safety riding yang biasa dilakukan di SMA, komunitas dan korporat. Nah, edukasi pada anak anak ini dilakukan dengan cara yang unik guna mendapat perhatian mereka, yaitu dengan cara bermain. Pun begitu tingkah anak-anak itu justru benar-benar membuat instruktur gemas dan suasana makin terlihat hidup.

Kegiatan ini dilakukan mulai dari tanggal 12 hingga 15 Maret 2018, dengan berjalan di beberapa sekolah seperti TK Al Fath, TKI Raudhah, SDN Buntu 01, SDN Ciater 01, SDN Setu dan SD Fadillah yang semuanya berada di wilayah Tangerang Selatan.

Wahana Berikan Edukasi Ke Sekolah Dasar

“Tidak sama seperti edukasi orang dewasa. Kami lakukan gaya berbeda untuk mengajak mereka mau pahami terkait etika berlalu lintas. Tidak hanya di sekolah atau rumah, kami ingatkan lalu lintas juga punya etika yang perlu dijalankan,” ujar Head of SRP Wahana, Agus Sani.

Pemahaman tentang pentingnya berlaku sopan dan aman di jalan adalah tujuan besar yang ingin dicapai pada edukasi safety riding Wahana. Karena itulah Wahana ikut gandeng kepolisian dan Dishub untuk ikut berikan pengetahuan terkait peraturan-peraturan yang berlaku di jalan raya.

Agus menambahkan tidak hanya kami pegiat berkendara aman, kami harap semua lapisan masyarakat dapat contohkan berlalu lintas yang aman dan beretika. Paling tidak orang tua yang biasa mengajak anak berkendara motor juga dapat memberi contoh positif.

Wahana Berikan Edukasi Ke Sekolah Dasar

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.