Lucunya, Yamaha Membuat Konsep Motor Bergaya Sepeda BMX

Lucunya, Yamaha Membuat Konsep Motor Bergaya Sepeda BMX
Selasa, 11 September 2018 19:15
Angga M

Memang saat ini sepeda motor masih merupakan kendaraan roda dua yang diminati di Indonesa. Kini ini Yamaha membuatkan konsep yang pernah dikenalkan pada Tokyo Motor Show.

Dilansir dari Visordown.com, Yamaha membuat motor konsep yang diberi nama Yamaha Chivicker, jika dilihat dari bentuk menggabungkan model dari sepeda BMX dengan ditambahkan fungsi sepeda motor pada umumnya. Singkatnya, Chivicker yaitu sepeda BMX yang sudah dibekali mesin Yamaha.

Baca juga: Hore, Ada Dealer Potong Harga Honda Vario Versi Anyar

Dilihat dari tampilannya Yamaha Chivicker menggunakan jok sepeda BMX dengan sasis underbone. Selanjutnya pada bagian tengah rangka digunakan untuk tangki bahan bakar, kemudian di bagian depan suspensi menggunakan teleskopik yang dipadu dengan monoshock horisontal di belakang.

Menariknya pada bagian depan dan belakang as roda terdapat jalu atau bar end menonjol layaknya seperti sepeda BMX yang berfungsi untuk membonceng atau melakukan freestyle.

Untuk bagian mesin Yamaha Chivicker menggunakan mesin berkapasitas 50 cc, 4 tak dengan posisi knalpot di bawah jok. Sayangnya Yamaha Chivicker masih sebatas motor konsep dan belum diproduksi sampai saat ini.

Lucu ya!

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.