Mahalan Mana, Harga Motor Trail Jokowi Atau Panglima TNI?

Mahalan Mana, Harga Motor Trail Jokowi Atau Panglima TNI?
Jumat, 12 Mei 2017 13:25
Ilham Pratama

Foto-foto Presiden Joko Widodo dan Panglima TNI Gatot Nurmantyo memantau trans lintas Papua dengan tunggangan Kawasaki KLX, sedang viral di masyarakat. 

Banyak yang memuji keberanian Presiden RI ke-7 ini dalam menunggangi motor dual purpose keluaran PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) tersebut. Bahkan, tak sedikit yang penasaran akan harga jualnya.

Nah, dilirik dari situs resmi KMI, KLX 150BF SE tunggangan Jokowi ini, ternyata 'hanya' dibanderol Rp 33,6 juta (OTR Jakarta). Ini Artinya, motor Jokowi lebih murah dari tunggangan Panglima TNI Gatot Nurmantyo yang memakai KLX 250S yang dibanderol Rp 63 juta (OTR Jakarta)
 
Kelebihan KLX 150BF SE sebagai generasi penerus dari KLX 150L, menawarkan pengendara performa off-road sejati di segala medan. Hal ini bisa terlihat pada diameter pelek yang lebih besar. Yakni berukuran 21 inci di depan dan 18 inci di belakang. Selain itu, suspensi depan upside-down menawarkan level yang lebih tinggi untuk performa off-road. Warna yang tersedia beragam, ada hijau, hitam hingga kuning.

Kawasaki klx

Bahkan di tipe SE (Special Edition) yang dipakai Jokowi, ditambahkan hand guard, engine guard, serta warna hitam pada bagian bodi dan pelek. Mesin KLX 150BF SE memiliki daya 11,8 dk di putaran 8.000 rpm dan torsi 11,3 Nm pada 6.500 rpm. 

Sedangkan Kawasaki KLX 250S bawaan Gatot Nurmantyo memang didesain bagi para pecinta adventure, dengan power, akselarasi, balance, riding position yang nyaman, bobot kendaraan yang ringan dan bodi yang aerodinamis. Pilihan warnanya, putih dan hijau.

Ini diwakili dengan penggunaan pelek kombinasi 21 inci depan dan 18 inci di belakang dengan suspensi depan up side down yang membuat ground clearance mencapai 285 mm. Mesinnya memiliki daya sebesar 24 dk per 9.000 rpm dan torsi 21 Nm di 7.000 rpm.

Ada yang minat beli?  (otorider.com)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.