Malaysia Resmi Hadirkan Tim MotoGP Petronas Yamaha SRT

Malaysia Resmi Hadirkan Tim MotoGP Petronas Yamaha SRT

Resmi sudah, Malaysia memiliki tim yang berlaga di sirkus MotoGP. Petronas Yamaha Sepang Racing Team (SRT) telah diluncurkan motor dan livery baru untuk gelaran MotoGP pada musim 2019 ini. Tim ini memiliki skuad yang tidak hanya bertarung di kelas MotoGP namun juga di kelas Moto2 dan Moto3. 

Acara peresmian yang dihelat di Petronas Twin Tower, Kuala Lumpur, Malaysia pada Senin (28/01), memperkenalkan Franco Morbidelli yang merupakan juara dunia Moto2 2018 dan Fabio Quartararo sebagai duo rider yang akan menunggang YZR-M1 yang didominasi kelir Hijau. Tim yang dimiliki oleh Sepang Internasional Sirkuit ini menggantikan tim satelit Yamaha Tech3, sekaligus juga menggeser Angel Nieto Team di kelas Moto2. 

Nantinya, pembalap asal Prancis, Morbidelli akan menggunakan motor Yamaha YZR-M1  yang sama dengan yang digunakan oleh tim pabrikan yang ditunggangi duet Valentino Rossi dan Maverick Vinales. Sementara duet satu timnya, Quartararo menggunakan YZR-M1 yang berbeda dengan Morbidelli. 

Sementara di kelas Moto2, Yamaha SRT resmi memperkenalkan pembalap dalam negerinya, Khairul Idham Pawi yang juga menjadi pembalap andalan untuk tim ini pada musim 2019 nanti. Sementara di kelas Moto3 diisi duet pembalap John McPhee and Ayumu Sasaki.

Liveri Baru Tim Petronas Sepang Yamaha Team

Walaupun menjadi tim baru pada gelaran MotoGP, Tim ini optimis untuk dapat menjadi tim satelit yang terkuat dan terbaik pada gelaran MotoGP nanti. "Ketika tim kami, Petronas Yamaha Sepang Racing Team (SRT) sebagai tim baru (underdog) kita berambisi dengan target kita. Penting untuk memulai tahun pertama kami dengan baik, dengan keyakinan dan kepercayaan terkuat pada dua pembalap kami, Franco dan Fabio," Ucap Razlan Razali, CEO Sepang. 

Liveri Baru Tim Petronas Sepang Yamaha Team

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

CarReview.id