Marquez Pole Sitter MotoGP Argentina, Di Mana Rossi, Dovi dan Lorenzo?

Marquez Pole Sitter MotoGP Argentina, Di Mana Rossi, Dovi dan Lorenzo?

Marc Marquez lagi-lagi menunjukan performanya meraih pole position pada saat melakukan Q2 (31/03) dini hari lalu di Autodromo Termas de Rio Hondo, Argentina. The Baby Alien mendapat catatan waktu terbaik 1 menit 38,304 detik.

Di posisi kedua dengan mengejutkan, pembalap tim Monster Energy Yamaha MotoGP, Maverick Vinales berhasil meraih catatan waktu 1 menit 38,458 detik. Sementara pada urutan ketiga diisi oleh pemimpin klasemen MotoGP saat ini Andrea Dovizioso dengan waktu terbaik 1 menit 38,468.

Baca Juga : Lorenzo Masih Penyesuaian, Tinggal Tunggu Saatnya Tiba

Dikutip dari motogp.com, rekan satu tim Marquez, Jorge Lorenzo sempat berada di urutan kedua namun itu tidak berlangsung lama. Posisi kedua sempat diperebutkan sengit oleh pembalap tim satelit Carl Cructhclow (LCR Honda Castrol) dan Jack Miller (Pramac Racing), pembalap asal Inggris Cructhclow mendapat selisih waktu yang tipis 0.188 detik dengan Miller.

Kembali ke Marquez, pembalap ini memasuki pit selama dua kali untuk mendapat settingan terbaiknya. Namun saat run kedua, pembalap dengan nomor 93 ini sempat melakukan kesalahan pengereman hingga akhirnya harus kembali lagi ke pit selama lima menit.

Sementara pembalap yang lain saling berebut posisi pertama, saat Marquez kembali ke lintasan, The Baby Alien berhasil lebih cepat 0,15 detik. Catatan waktu tersebut juga membuat MM93 mendapat pole position kelima selama enam tahun terakhir di Argentina.

Baca Juga : Rider Federal Oil Gresini Targetkan Podium di Moto2 Argentina 2019

Yang tidak kalah mengejutkan terdapat pada tim satelit Yamaha Petronas SRT, pembalap rookie Franco Morbidelli dan rekan satu timnya Fabio Quartararo  membuktikan performannya dengan menempati posisi keenam dan tujuh pada kualifikasi kali ini. Sementara itu Valentino Rossi akan start diurutan keempat, meningkat 10 row dibanding pada saat race di Qatar beberapa waktu silam.

Lalu siapa yang bakal jadi terbaik pada race MotoGP kali ini? Jangan sampai terlewat GP Argentina yang akan diselenggarakan pada Senin (1/04) dini hari mendatang!.

Hasli Kualifikasi GP Argentina

1. Marc Marquez (Repsol Honda Team) 1.38.304
2. Maverick Viñales (Monster Energy Yamaha MotoGP) + 0.154
3. Andrea Dovizioso (Mission Winnow Ducati) + 0.164
4. Valentino Rossi (Monster Energy Yamaha MotoGP) + 0.241
5. Jack Miller (Pramac Racing) + 0.244
6. Franco Morbidelli (Petronas Yamaha SRT) + 0.582
7. Fabio Quartararo (Petronas Yamaha SRT) + 0.593
8. Cal Crutchlow (LCR Honda Castrol) + 0.651
9. Takaaki Nakagami (LCR Honda Idemitsu) + 0.734
10. Danilo Petrucci (Mission Winnow Ducati) + 0.789
11. Pol Espargaro (Red Bull KTM Factory Racing) + 1.185
12. Jorge Lorenzo (Repsol Honda Team) + 1.216

 

 

 

 

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

CarReview.id