Masa Pembayaran Cicilan Bisa 59 Bulan, Inilah Keuntungan & Kerugiannya

Masa Pembayaran Cicilan Bisa 59 Bulan, Inilah Keuntungan & Kerugiannya
Rabu, 12 Juni 2019 12:45
Yulian Lahardi

Sejumlah dealer kendaraan roda dua saling berebut hati konsumen agar segera melakukan transaksi. Tidak sedikit penawaran kredit dari beberapa leasing diberikan ke calon customer agar bisa memilih skema cicilan sesuai kemampuan.

Nah, dari skema kredit yang diberikan, bila melihat dari tenor atau masa pembayaran cicilan, rata-rata ditawarkan 11 hingga 35 bulan. Pun demikian ada juga dealer yang berani memberikan cicilan hingga 59 bulan.

Dealer Motor

Baca juga: Sejumlah Kejutan Suzuki Indonesia di Semester I 2019, Semakin Agresif

Memang menyenangkan dapat tenor atau masa pembayaran cicilan yang cukup lama, tapi perlu diperhatikan keuntungan dan kerugiannya. "Keuntungannya adalah besaran rupiah yang dibayarkan lebih terjangkau ketimbang tenor singkat," ujar Cahaya Fitri, selaku praktisi Marketing Communication & Customer Relationship Astra International.

Dealer Motor

Artinya, semakin lama waktu tenor yang dipilih, maka cicilan tiap bulan akan semakin ringan. "Sayangnya, kekurangannya adalah semakin lama masa pembayaran cicilan, maka suku bunga yang diberikan juga semakin tinggi," jelasnya lagi.

Nah, Anda pilih yang mana?

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.