Masih Hadapi Masalah Teknis, Bisakah Repsol Honda Bersaing?

Masih Hadapi Masalah Teknis, Bisakah Repsol Honda Bersaing?
Sabtu, 29 Februari 2020 13:00
Thio Pahlevi

Hasil kurang memuaskan dicatatkan oleh tim Repsol Honda dalam sesi tes pramusim MotoGP 2020. Terakhir, saat tes di Losail, Qatar beberapa hari lalu, Marc dan Alex Marquez bahkan belum mampu menunjukkan hasil positif.

Dalam sesi tes tersebut, Marc terlempar dari persaingan posisi lima besar pembalap tercepat. Sementara itu, Alex hanya mampu mengamankan posisi ke-21 pada hari terakhir tes Qatar.

   Baca Juga: Tak Hanya Mesin, Ternyata Ban Juga Memiliki Batas Usia Pemakaian

Tak hanya itu, Marc Marquez pun masih bermasalah dengan motor Honda RC213V spesifikasi terbaru. Ia bahkan sampai meminjam motor spesifikasi musim 2019 milik pembalap tim LCR Honda, Takaaki Nakagami.

Repsol Honda

 

Dengan kombinasi komponen motor baru dan motor 2019 tersebut, Marc berhasil mengamankan posisi ketujuh sebagai pembalap tercepat dalam sesi tes hari terakhir di Qatar. Alberto Puig selaku Kepala Tim Repsol Honda pun mengaku masih mencari solusi dari masalah yang dihadapi timnya.

   Baca Juga: Usai Tes Qatar, Rossi Masih Khawatir dengan Motornya

"Kami belum menyelesaikan semua masalah, itu jelas. Tapi kami masih punya waktu sampai Grand Prix pertama. Kami harus mencari solusi sampai menit terakhir. Tentu saja kita tidak dalam situasi yang optimal," kata Puig seperti dilansir dari Speedweek.

Puig menambahkan, Marc merupakan pembalap yang hebat. Namun, ia masih membutuhkan waktu untuk pemulihan cedera bahu yang dialaminya. "Kejuaraan dunia (MotoGP) baru dimulai di Qatar, itu tidak berakhir di sana," tegasnya.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.